nusabali

PLN Rapikan Kabel Fiber Optik

  • www.nusabali.com-pln-rapikan-kabel-fiber-optik

MANGUPURA, NusaBali - PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Bali dan Nusa Tenggara merapikan kabel fiber optik di Kelurahan Sading, Kecamatan Mengwi, Badung, Rabu (13/12) pagi.

Penanganan kabel yang berseliweran itu bertujuan untuk memastikan keamanan operasional, menjaga estetika wilayah, dan mencegah potensi kerugian yang lebih besar.

Kegiatan rutin ini selain untuk menjaga keamanan operasional juga untuk menghindari potensi risiko bagi masyarakat sekitar. Petugas lapangan dari PLN Icon Plus Bali dan Nusa Tenggara menerjunkan beberapa personel untuk pemeliharaan jaringan kabel fiber optik.

“Tujuan utama dari kegiatan pemeliharaan ini adalah menjaga aset yang dimiliki oleh PLN Icon Plus SBU Bali dan Nusa Tenggara. Selain itu, pemeliharaan kabel fiber optik secara berkala dan profesional juga memiliki dampak penting dalam menjaga kualitas dan kehandalan layanan kepada pelanggan,” tutur Plt Manajer Operasi Pemeliharaan dan Aset PLN Icon Plus SBU Bintang Laksono EP.

Kegiatan pemeliharaan ini terfokus pada dua titik di Jalan Negara dan Jalan Sading. Tim pemeliharaan melakukan perapihan, termasuk menarik dan mengencangkan aksesoris yang terpasang pada kabel.

“Kualitas fisik kabel yang terpasang sangat berpengaruh terhadap kecepatan dan kualitas koneksi internet yang diterima oleh pelanggan, sehingga pemeliharaan menjadi kunci dalam menjaga performa sistem secara optimal,” kata Laksono. 7 pol

Komentar