nusabali

Pelatih Liverpool Minta Suporter Tak Berharap Banyak di Liga Europa

  • www.nusabali.com-pelatih-liverpool-minta-suporter-tak-berharap-banyak-di-liga-europa

LIVERPOOL, NusaBali - Manajer Liverpool Jurgen Klopp, menegaskan, persaingan di Liga Europa tidak akan mudah. Bahkan Klopp menyampaikan anak asuhnya tidak akan serta merta lolos dari babak grup semudah bayangan suporter. Ya, dia meminta suporter tak berharap banyak di Liga Europa.

Ya, dalam  pertandingan di Linz, Austria,  Jumat (22/9) dinihari WITA,  Liverpool sempat tertinggal satu gol di laga pembuka Grup E melawan LASK. Tetapi penalti Darwin Nunez menyamakan kedudukan di babak kedua sebelum gol dari Luis Diaz dan Mohamed Salah memastikan kemenangan 3-1.

"Saya tahu bagaimana situasinya saat ini dan saya tahu orang-orang mengharapkan kami lolos melalui kompetisi ini. Itu tidak akan terjadi," kata Klopp usai kemenangan Liverpool.

Menurutnya, hal itu tidak akan terjadi di babak penyisihan grup, tidak akan terjadi di babak sistem gugur. Itu tidak akan terjadi," kata Klopp lagi.

Klopp juga tampaknya masih merasa banyak hal yang harus dipelajari dari laga melawan LASK. Dia harus menggali lebih dalam dan itulah yang harus di lakukan. Mnurutnya, laga itu jadi pembelajaran yang sangat besar, dan lawan tidak terlalu menderita dibandingkan timna

"Itu hal yang normal karena kami lebih sering menguasai bola. Selain itu kami harus membiasakannya. Jadi, kita bisa belajar banyak,"kata Klopp.

Liverpool melakukan rotasi saat menghadapi LASK. Klopp melihat sejumlah pemain yang jarang tampil berhasil menampilkan performa bagus sepanjang laga.

"Stefan Bajcetic menemukan cara memasuki permainan usai awal laga yang sulit, Ryan Gravenberch memainkan permainan bags dalam situasi yang sangat sulit dan sangat menentukan bagi kami," ujar Klopp. 

Pada laga selanjutnya, Liverpool akan menjamu West Ham pada pekan ke-6 Premier League 2023/2024, di Anfield Stadium, Minggu (24/9), pukul 21:00 WITA, Liverpool belum terkalahkan musim ini, termasuk di Premier Leagua. Pekan lalu, Liverpool menang 3-1 atas tuan rumah Wolverhampton. 

Baik lawan Wolverhampton dan LASK, Liverpool selalu kebobolan lebih dulu. Namun, Liverpool selalu bisa membalikkan keadaan dengan tiga gol balasan.

Sama seperti Liverpool, dua laga terakhir West Ham juga menghasilkan skor 3-1. Bedanya, West Ham kalah dari Manchester City pekan lalu, kemudian menang atas Backa Topola di Liga Europa. *

Komentar