nusabali

705 Polisi Kawal Kunker Ibu Negara dan Istri Menteri

  • www.nusabali.com-705-polisi-kawal-kunker-ibu-negara-dan-istri-menteri

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 705 personel Polda Bali siaga mengamankan kunjungan kerja ibu negara Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin bersama istri para menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja Indonesia Maju (OASE KIM) pada Jumat (22/9) siang.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan ibu negara OASE saat berada di Bali Polda Bali siaga satu melakukan pemahaman. Kedatangan ibu negara bersama OASE di Bali untuk dua agenda, yakni mengikuti pertemuan OASE dan menghadiri akad nikah pengawal pribadi Ibu Negara.

Meskipun kedatangan Ibu Negara dan OASE ke Bali akan mendapat pengamanan ketat Paspampres dan TNI, namun Polda Bali tak ingin under estimate. Polda Bali menerjunkan 705 personel gabungan dari seluruh satuan fungsi yang tergabung dalam Ops Puri Agung VII-2023.

Untuk mengecek sejauh mana kesiapan pengamanan, Polda Bali menggelar apel kesiapan pengamanan di halaman depan Mapolda Bali, Jumat (22/9). Apel ini dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol Soelistijono. Apel gelar pasukan ini sebagai sarana untuk mengecek kekuatan personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan pengamanan.

“Hasil koordinasi sampai saat ini belum ada agenda yang pasti. Kegiatan Ibu Negara masih berubah-rubah dan kami akan terus berkoordinasi dengan protokoler istana maupun Paspampres,” jelasnya.

Meskipun agendanya kerap berubah, Polda Bali akan selalu siap melaksanakan pengamanan. “Sama seperti konsep pengamanan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Tetap mengusung konsep zonasi dan pola ring pengamanan yang akan berkolaborasi baik dengan unsur TNI maupun stakeholder terkait lainnya,” terang Karo Ops.

Meskipun sudah sering dan berpengalaman dalam melaksanakan operasi pengamanan seperti ini, Kombes Pol Soelistijono selaku Karendal Ops Puri Agung VII-2023 berharap semua personel yang terlibat agar tidak under estimate terhadap situasi di lapangan.

"Saya meminta kepada seluruh jajaran intelijen untuk tetap melaksanakan monitoring dan deteksi terhadap potensi gangguan yang ada segera laporkan dan jangan sampai timbul gangguan sekecil apapun," pungkasnya.

Selain Polda Bali prajurit Korem 163/Wira Satya juga bersiaga. Ratusan prajurit terpilih untuk mengamankan Ibu Negara dan OASE saat dibali mengikuti apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Danrem Brigjen TNI Agus M Latif yang digelar di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Jalan PB Sudirman, Kelurahan Dauh Puri, Kecamatan Denpasar Barat, Pada Jumat pagi kemarin. 7 pol

Komentar