nusabali

Angkut 10 Turis, Minibus Oleng Hantam Pohon

  • www.nusabali.com-angkut-10-turis-minibus-oleng-hantam-pohon

SINGARAJA, NusaBali - Sebuah minibus yang membawa rombongan wisatawan asal Belgia, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Singaraja - Gilimanuk, wilayah Banjar Dinas Munduk Sari, Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Jumat (22/9) sore.

Akibat kecelakaan sekitar pukul 15.55 Wita itu, 10 orang Warga Negara Asing (WNA), harus dilarikan ke rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Kanisus Franata mengatakan, kecelakaan tersebut bermula dari mini bus Toyota Hiace bernopol R 7323 AO yang dikemudikan I Gusti Ngurah Oka Astawa, 44, yang membawa wisatawan usai berwisata di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak datang dari arah barat (Gilimanuk) menuju timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil yang membawa rombongan wisatawan yang akan menuju ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya. Namun, saat hendak mendahului itu mobil rombongan wisatawan tersebut mengalami oleng, hingga menabrak pohon.

Akibatnya, mobil tersebut mengalami ringsek pada bagian depan. Selain itu, sebanyak 10 orang WNA pun harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. "Sebanyak 4 orang WNA dibawa ke RS Pratama Seririt, dan 7 orang dibawa ke RS Parama Sidhi. Anggota kami masih mengecek keadaanya," ujarnya.

AKP Franata menambahkan, kecelakaan tersebut diduga terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi Toyota Hiace R 7323 AO, pada saat mendahului kendaraan yang ada di depannya. Sehingga mobil tersebut oleng dan menabrak pohon. Kejadian laka lantas tersebut, saat ini masih ditangani Sat Lantas Polres Buleleng. 7mzk

Komentar