nusabali

Wabup Kasta Monev di Desa Kusamba dan Desa Kampung Kusamba

  • www.nusabali.com-wabup-kasta-monev-di-desa-kusamba-dan-desa-kampung-kusamba

SEMARAPURA, NusaBali - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) di Desa Kusamba dan Desa Kampung Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (21/9) siang.

Monev ini untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggara pemerintahan desa pada aspek perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pelaporan. Monitoring ini sebagai pendampingan dan pembinaan agar pemerintahan desa berjalan sesuai tugas pokok dan fungsi. 


Hadir Asisten I Setda Klungkung Ida Bagus Ketut Mas Ananda, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) Klungkung I Wayan Suteja, dan Camat Dawan Dewa Widiantara. “Monitoring sangat diperlukan sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan kinerja selanjutnya,” ujar Wabup Kasta. Pada monev mengevaluasi administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik seperti jalan, aset tanah, dan lelang kendaraan di desa.

Wabup Kasta berharap ke depan tertib administrasi dan pelaksanaan kegiatan berjalan lancar. “Manfaatkan monev ini untuk bertanya apabila masih terdapat keraguan mengenai regulasi pemerintah desa. Kami datang untuk membina bukan memeriksa. Wabup Kasta juga menggelar monev di Desa Kutampi Kaler dan Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Rabu (20/9). Wabup berpesan jaga kekompakan, jangan sampai ada ketidakcocokan antar perangkat desa dan jangan sampai ada perangkat desa tersangkut permasalahan hukum. 7 wan

Komentar