nusabali

Allister Yakin Balik ke UCL Lagi

Duel LASK vs Liverpool, Jumat Dinihari

  • www.nusabali.com-allister-yakin-balik-ke-ucl-lagi

RAIFFEINSEN, Nusabali - LASK akan menjamu Liverpool pada matchday 1 Grup E Liga Europa 2023/2024, di Raiffeisen Arena, Jumat (22/9) dinihari, pukul 00:45 WITA. Pemain Liverpool Alexis Mac Allister percaya diri timnya hanya lewat  dan musim depan balik ke UCL (UEFA Champions League).

Di Premier League Inggris musim lalu, Liverpool hanya finis peringkat lima dan hanya 'lolos' ke Liga Europa untuk pertama kalinya sejak 2015/2016. Liverpool masuk grup E. Selain LASK (Austria), dan Union Saint-Gilloise (Belgia) dan Toulouse (Prancis).

Laga pertama Liverpool tandang ke Austria untuk menghadapi LASK. Ini akan jadi pertemuan perdana kedua tim. Liverpool musim ini belum terkalahkan. Usai imbang 1-1 lawan Chelsea di laga pekan pembuka EPL, Liverpool berturut-turut menghantam Bournemouth 3-1, Newcastle 2-1, Aston Villa 3-0, dan Wolverhampton 3-1.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kemungkinan akan melakukan beberapa rotasi dari tim yang mengalahkan Wolverhampton akhir pekan lalu. Namun, meski begitu, Liverpool sepertinya masih akan terlalu kuat bagi LASK dalam laga di kota Linz nanti.

Sementara itu, pemain Liverpool Alexis Mac Allister berharap timnya sekadar mampir di Liga Europa. Dengan kata lain, The Reds akan sangat serius menatap kompetisi kasta kedua Eropa itu untuk kembali ke level atas.

“Seperti tim besar lainnya, Anda ingin memiliki target yang tinggi.  Kami punya kompetisi penting seperti Liga Europa dan tentu saja Premier League. Kami ingin membawa klub ini kembali ke Liga Champions," kata Alister kepada TNT Sports.

Liverpool pun jadi satu di antara kandidat juara musim ini. Pasukan Jurgen Klopp masuk grup mudah bersama Lask yang lolos ke fase grup Liga Europa melalui jalur play-off. Lask berstatus posisi tiga Austrian Bundesliga musim lalu.

Kemudian ada Royale Union Saint-Gilloise dan Toulouse FC.

“Kami tahu betapa pentingnya Premier League, ini satu tahun penuh, dan jika itu berlangsung selama itu, tim terbaik akan mendapatkan trofi," kata pemain asal Argentina itu.

"Kami bermaksud mengembalikan klub ini ke Liga Champions. Kami mencoba untuk melangkah selangkah demi selangkah, dan kemudian kita akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan bagi kami," kata Allister. *

Prediksi Starting XI
LASK (3-4-3): Lawal; Andrade, Ziereis, Luckeneder; Bello, Horvath, Jovicic, Flecker; Havel, Zulj, Ljubicic. Pelatih: Thomas Sageder.
Liverpool (4-3-3): Kelleher; Tsimikas, Van Dijk, Quansah, Gomez; Gravenberch, Endo, Elliott; Diaz, Jota, Doak. Pelatih: Jurgen Klopp.

Komentar