nusabali

Usai Babak Belur, AC Milan Tebar Psywar ke Newcastle

  • www.nusabali.com-usai-babak-belur-ac-milan-tebar-psywar-ke-newcastle

MILAN, NusaBali - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menebar psywar ke tim asal Inggris Newcastle United, menjelang duel kedua tim dalam matchday pertama Grup F Liga Champions 2023/2024, di Stadion San Siro, Milan, Rabu (20/9) dinihari, pukul 00.45 WITA.

Ya, AC Milan baru saja menelan kekalahan telak 1-5 dari sang rival sekota Inter Milan di Serie A. Kekalahan itu hanya beberapa saat sebelum laga pertama Liga Champions musim ini menjamu Newcastle. 

Kekalahan dari Inter itu yang terburuk bagi AC Milan dalam laga derbi sejak 1974.
 
Kekalahan itu jelas jadi pukulan besar bagi para pemain.  Namun, Pioli menolak anak asuhnya terlalu larut dalam kegundahan. Dia mendorong AC Milan bangkit saat menjamu The Magpies, julukan Newcastle, di Liga Champions nanti. 

Pioli pun melempar peringatan ke Newcastle. Menurutnya, tim Inggris tersebut harus bersiap menghadapi Rossoneri yang akan tampil lebih baik. Menurutnya, terpenting saat ini mempersiapkan diri untuk Liga 
Champions.

“Tim saya sudah matang dan mampu menganalisis apa yang salah sehingga kami bisa tampil lebih baik nanti. Tentu saja tidak ada risiko kemunduran psikologis di Liga Champions,”kata kata Pioli, dikutip dari Football Italia, Senin (18/9). 

Selanjutnya, Pioli akan melakukan perubahan saat menghadapi Newcastle. Sebab saat jumpa Inter Milan, AC Milan tidak memainkan Fikayo Tomori karena hukuman akumulasi kartu dan Pierre Kalulu karena cedera. Tomori siap bermain lagi dan seharusnya menjadi starter saat menghadapi Newcastle.

Kemudian ada Samuel Chukwueze yang direkrut dari Villarreal dengan harga 28 juta euro. Pemain asal Nigeria itu berpeluang mendapatkan kesempatannya menjadi starter AC Milan, dan mengistirahatkan Christian Pulisic ke bangku cadangan.

Selain itu ada perubahan di lini tengah. Salah satu dari Ruben Loftus-Cheek, Rade Krunic, dan Tijjani Reijnders mungkin bisa diistirahatkan setelah selalu bermain pada musim ini. Kemungkinan besar Krunic diistirahatkan dan digantikan Yunus Musah. *

Komentar