nusabali

Timnas U-17 Akan Hadapi Dortmund dan M’Gladbach

  • www.nusabali.com-timnas-u-17-akan-hadapi-dortmund-dan-mgladbach

JAKARTA, NusaBali - Timnas Indonesia U-17 sudah tiba di Jerman untuk pemusatan latihan jelang Piala Dunia U-17. Selama di Jerman, Timnas U-17 akan menjalani pelatihan di markas dua tim Bundesliga, yakni Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach. Timnas U-17 pun akan berlatih tanding dengan dua tim kategori kelompok umur tersebut.

Program latihan intensif dijadwalkan dimulai pada 18 September hingga 23 Oktober 2023. Program itu hasil kolaborasi antara Bundesliga Internasional dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Sejak bertahun-tahun, akademi usia muda Bundesliga melahirkan beberapa nama besar di dunia sepakbola, mulai dari talenta lokal di Jerman hingga bintang internasional," ujar Chief Marketing Officer Bundesliga Internasional, Peer Naubert.

Sementara itu, pelatih kepala Timnas U-17 Bima Sakti telah mencoret lima dari enam pemain diaspora yang mengikuti seleksi di Timnas Indonesia U-17. Kini hanya tersisa satu pemain diaspora di skuad tersebut, yakni Welber Jardim dari Sao Paolo Brasil.

Kelima pemain yang dicoret itu, yakni Aaron Suitela, Mahesa Ekayanto, Madrid Augusta, Aaron Nathan Ang, dan Staffan Qabiel Horito. Dalam mencoret mereka, Bima mengaku sudah berbicara dengan penasehat timnas U-17 Frank Wormuth dan Dirtek PSSI Indra Sjafri, serta tim pelatih. 

Kini, hanya tersisa Welber Jardim sebagai pemain diaspora di skuad Timnas Indonesia U-17. Pemain yang membela Sao Paulo itu sedari awal memang mendapat pujian dan dinilai cukup kompetitif untuk membela Garuda Muda.

Welber Jardim saat ini berada di Brasil dan belum bisa bergabung dengan Timnas U-17. Namun, dia dipastikan ikut latihan di Jerman. "Jadi nanti setelah ujian, dia akan bergabung di Jerman untuk Welber," kata Bima Sakti. *

Komentar