nusabali

BPBD Tangani Senderan Sanggah Jebol

  • www.nusabali.com-bpbd-tangani-senderan-sanggah-jebol

AMLAPURA, NusaBali - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem di bawah koordinasi Kepala Pelaksana BPBD Ida Bagus Ketut Arimbawa, menangani senderan sanggah di Banjar Abang Kelod, Desa/Kecamatan Abang, Karangasem, jebol, Senin (18/9) pukul 06.30 Wita. Senderan sanggah ini jadi satu dengan penguat panyengker rumah.

Musibah itu terjadi berawal dari hujan di lokasi. Perbekel Abang I Nyoman Sutirtayana melaporkan musibah itu ke BPBD Karangasem. Selanjutnya, petugas mengecek ke rumah pemilik senderan, I Ketut Pasek Dwipayana,64.

BPBD Karangasem hanya memantau karena senderan dan tembok panyengker jebol itu tidak menimpa akses jalan. Materiil jebol hanya menimpa tanah tegalan di belakang rumah korban.

Anggota BPBD yang turun ke lapangan, Gustana, I Komang Wisna, dan I Wayan Rendi. Senderan panjang 15 meter dan tinggi 2 meter. Kata Perbekel Abang I Nyoman Sutirtayana sebenarnya posisi senderan keropos sehingga hanya terguyur hujan gerimis, langsung ambruk.

Hadir di lokasi kejadian, Kelian Banjar Abang Kelod I Wayan Suastika, Perbekel Abang I Nyoman Sutirtayana, petugas BPBD Karangasem dan anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Abang Aiptu I Putu Mahardika. Kepala Pelaksana BPBD Ida Bagus Ketut Arimbawa mengatakan, pihaknya mengecek lokasi musibah itu sambil mengedukasi masyarakat agar lebih berhati-hati.7k16

Komentar