nusabali

Kodim Jembrana Maksimalkan Pra TMMD di Banyubiru

  • www.nusabali.com-kodim-jembrana-maksimalkan-pra-tmmd-di-banyubiru

NEGARA, NusaBali - Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, terus dikebut. Dalam pra TMMD ini, personel Kodim 1617/Jembrana bersama warga membangun senderan, irigasi, termasuk perataan pada ruas jalan yang akan diperbaiki sebagai sasaran kegiatan TMMD di Bali tahun 2023 ini.

Seperti terpantau saat H-2 TMMD, Senin (18/9). Dalam pelaksanaan Pra TMMD ini, Kodim Jembrana mengerahkan 24 personel yang terbagi sebagai kelompok tukang sebanyak 11 orang dan kelompok pendukung sebanyak 13 orang. Selain personel TNI, warga sekitar pun tampak semangat dalam bergotong royong untuk mendukung kesuksesan Pra TMMD ini.

Beberapa warga setempat mengatakan, tentunya sangat antusias dan berterimakasih dengan adanya program TMMD yang akan diselenggarakan oleh Kodim 1617/Jembrana ini. Meski masih tahap Pra TMMD, jalan desa yang awalnya sulit dilewati ini sudah lebih nyaman untuk akses lalu lintas masyarakat. Apalagi saat pelaksanaan TMMD nanti, jalan yang awalnya berupa jalan krokol (tanah berbatu) ini akan dirabat beton.

Sementara Babinsa Banyubiru Serda Roni Hermawan mengatakan, juga berterimakasih kepada warga Desa Banyubiru yang membantu pelaksanaan Pra TMMD ini sehingga bisa berjalan cukup lancar. Dirinya pun berharap sinergi TNI bersama masyarakat ini berlanjut dalam TMMD yang akan dilaksanakan selama sebulan mulai Rabu (20/9) hingga Kamis (19/10) mendatang.

"Kami mengajak kepada semua masyarakat untuk ikut sama-sama mensukseskan program TMMD Ke-118 yang pelaksanaannya akan dibuka tanggal 20 September 2023 nanti. Semoga untuk lanjutan perbaikan jalan ini bisa berjalan lancar dan sukses," ucap Serda Roni. 

Untuk diketahui, Pra TMMD ini dilakukan untuk curi start karena waktu 30 hari yang ditentukan dalam TMMD tidak cukup dengan sasaran perbaikan jalan yang lumayan panjang. Dalam pelaksanaan TMMD di Desa Banyubiru ini, akan dilakukan perabatan jalan sepanjang hampir sekitar 1,5 kilometer. Di mana jalan itu, merupakan jalan tembusan langsung dari Banjar Pebuahan, Banyubiru ke Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya. 

Jalan yang menjadi sasaran TMMD di Banyubiru ini, juga berperan sebagai urat nadi perekonomian masyarakat sekitar yang sebagain besar merupakan pekerja di sektor perkebunan dan perikanan. Selama pelaksanaan TMMD nanti, di samping kegiatan fisik tersebut, juga diadakan kegiatan non fisik seperti sosialiasi tentang wawasan kebangsaan dan penyuluhan kesehatan. 7ode

Komentar