nusabali

Lawan Persebaya, Madura United Siap Hapus Kutukan

  • www.nusabali.com-lawan-persebaya-madura-united-siap-hapus-kutukan

BANGKALAN, NusaBali - Madura United siap menghapus kutukan saat menghadapi Persebaya Surabaya, dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (17/9) sore WITA. Meski memuncaki klasemen sementara, Madura United selalu kesulitan mengalahan Persebaya.

Dari delapan laga terakhir kontra Persebaya, Madura United selalu gagal meraih nilai sempurna, yakni tiga kali imbang dan lima kali kalah. Pelatih Madura United, Mauricio Souza, mengaku sudah mengetahui catatan minor tersebut. Namun, dia menegaskan timnya pantang kalah sebelum bertanding.

"Statistik itu bagus untuk diputus Madura United. Delapan laga tanpa kemenangan melawan Persebaya, kami akan coba mencari kemenangan pada laga ke-9 ini," kata Souza.

Walau begitu, Souza (49 tahun) tak mau terobsesi mengalahkan Persebaya. Menurutnya, ada hal yang jauh lebih besar yang sedang dikejar Madura United. Menurutnya, kompetisi adalah soal melawan diri sendiri untuk bisa mencapai target keempat besar.

Pelatih asal Brasil itu mengakui timnya terbantu rehat kompetisi. FIFA Matchday memberikan kesempatan bagi timnya meredakan ketegangan dan memulihkan kebugaran. *

Komentar