nusabali

Sukses Comeback, Liverpool Kalahkan Wolves

  • www.nusabali.com-sukses-comeback-liverpool-kalahkan-wolves

WOLVERHAMPTON, NusaBali - Start dengan buruk, Liverpool comeback dan menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers, dalam lanjutan Liga Inggris berlangsung di Molineux, Sabtu (16/9) malam WITA.. Kemenangan didapat berkat Cody Gakpo, Andy Robertson, dan gol bunuh diri Hugo Bueno.

Pada laga itu Liverpool langsung dibuat kewalahan sejak sepak mula oleh pressing agresif tuan rumah. Transisi cepat Wolverhampton kemudian membuat Liverpool kebobolan pada menit ketujuh. Skor 1-0 untuk keunggulan Wolves bertahan sampai turun minum.

Liverpool berbenah di babak kedua. Masuknya Luis Diaz menghidupkan serangan mereka dan berujung gol penyama kedudukan dari Cody Gakpo. Momentum itu berlanjut, terdorong pula dengan masuknya Darwin Nunez. Pada prosesnya, Liverpool mendapatkan dua gol tambahan dari Robertson dan sepakan Elliott yang membentur Bueno.

Dengan kemenangan ini, Liverpool sementara naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 13 poin dari lima pertandingan. Sedang Wolves tetap di posisi 15 dengan tiga poin.

Dalam laga itu, Liverpool tidak akan diperkuat Trent Alexander-Arnold. Arnold, yang musim ini menjabat sebagai wakil kapten, harus absen karena menderita cedera hamstring saat The Reds menaklukkan Aston Villa, 3-0 pada 3 September lalu.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan cedera bek kanan andalannya tersebut tidak serius. Namun, juga tidak bisa sembuh dalam waktu yang cepat.

Selain Arnold, Liverpool juga tanpa dua pemainnya yaitu Thiago Alcantara yang masih dalam tahap pemulihan cedera dan juga Virgil van Dijk yang menjalani hukuman kartu merah yang didapat saat menjamu Newcastle pada 27 Agustus lalu.

Klopp melihat kemungkinan memainkan Darwin Nunez, yang sempat diragukan tampil karena masalah kebugaran setelah dirinya ditarik keluar pada menit ke-46 saat memperkuat timnas Uruguay melawan Ekuador pada 12 September lalu.

Lebih lanjut, berbicara tentang laga di kandang Wolves, Klopp mengatakan laga tersebut akan menjadi laga yang sulit bagi timnya. Liverpool kalah dari Wolves pada musim lalu di Liga Inggris dengan skor 0-3 dan pada tiga laga di musim sebelumnya, tim Merseyside Merah meraih tiga kemenangan yang diraih dengan skor tipis.

“Kami memperkirakan akan terjadi pertarungan besar-besaran dan itulah yang harus kami persiapkan,” Klopp (56 tahun itu). ant


Susunan Pemain:
Wolverhampton Wanderers: Jose Sa, Nelson Semedo, Craig Dawson, Max Kilman, Rayan At-Nouri (Hugo Bueno 65'), Jeanricner Bellegarde (Doyle 77'), Joao Gomes, Mario Lemina (Traore 78'), Pedro Neto, Matheus Cunha (Fabio Silva 61'), Hwang Hee-Chan (Matt Doherty 60')

Liverpool: Alisson Becker, Jarell Quansah (Ibrahima Konate 83'), Joel Matip, Joe Gomez, Andy Robertson, Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister (Luis Diaz 46'), Curtis Jones, Mohamed Salah (Ryan Gravenberch 93'), Cody Gakpo (Darwin Nunez 56'), Diogo Jota (Harvey Elliott 56')

Komentar