nusabali

Diseruduk Innova, Pemotor Tewas di Jalur Denpasar-Gilimanuk

  • www.nusabali.com-diseruduk-innova-pemotor-tewas-di-jalur-denpasar-gilimanuk

NEGARA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) maut kembali terjadi di Jalan Nasional Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di wilayah Melaya, Jembrana, pada Jumat (15/9) siang. Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat setelah bertabrakan dengan mobil Toyota Innova berpelat nomor DK 5310 FBZ.

Kasatlantas Polres Jembrana AKP Ni Putu Meipin Ekayanti mengungkapkan insiden maut itu terjadi sekitar pukul 13.30 Wita. Ketika itu, Ketut Sutarmi, 63, yang membonceng seorang perempuan bernama Ni Made Sudarmi, 59. menggunakan sepeda motor Honda Beat berpelat DK 5310 FBZ melaju dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Sesampainya di tempat kejadian, Sutarmi hendak mendahului truk yang berada di depannya. Nahas, pada saat yang sama, mobil Toyota Inova yang dikendarai oleh Soehartono. 69, datang dari arah berlawanan.

"Akibat tabrakan tersebut, Ketut Sutarmi mengalami luka berat di kedua kakinya dan meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara penumpang sepeda motor, Ni Made Sudarmi, mengalami luka pada kaki kanan," ungkap Meipin saat dikonfirmasi detikBali, Jumat petang.

Adapun, sopir Toyota Inova yang terlibat dalam kecelakaan itu selamat dan tidak
mengalami luka-luka. Sementara itu, motor Sutarmi maupun bagian depan mobil yang dikendarai Soehartono ringsek. Meipin menduga kecelakaan tersebut terjadi akibat kelalaian pengendara sepeda motor yang kurang hati-hati saat hendak mendahului kendaraan lain.

Ia mengimbau seluruh pengendara untuk berhati-hati saat berkendara, terutama saat hendak mendahului kendaraan lain. "Pastikan kondisi kendaraan prima dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada," pungkas Meipin. 7

Komentar