nusabali

Hari ke-9 Operasi Zebra, Polisi Tilang 116 Pelanggar

  • www.nusabali.com-hari-ke-9-operasi-zebra-polisi-tilang-116-pelanggar

DENPASAR, NusaBali - Memasuki hari ke-9 Operasi Zebra Agung 2023, pada Rabu (13/9) Satlantas Polresta Denpasar menilang 116 pelanggar menggunakan tilang elektronik (ETLE). Selain menilang 116 pelanggar aparat Satlantas Polresta Denpasar juga menegur secara lisan 455 pelanggar lainnya.

Pada hari ke-9 kemarin operasi digelar di perempatan Jalan Buluh Indah - Jalan Gunung Agung, Denpasar Barat. Operasi Zebra Agung 2023 ini fokus pada pelanggaran seperti pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, penggunaan helm SNI dan safety belt, pengendara dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol, melawan arus, dan melampaui batas kecepatan.

Kasat Lantas Kompol Ni Putu Utariani yang memimpin langsung kegiatan operasi kemarin pagi mengatakan pihaknya tidak hanya memberikan teguran kepada pelanggar, tetapi juga melakukan kegiatan lainnya seperti memasang spanduk himbauan tertib berlalulintas, membagikan stiker, brosur, dan memberikan himbauan etika tertib dalam berlalu lintas.

Bahkan Kasat Lantas juga membagikan helm dan sembako kepada warga kurang mampu yang kebetulan melintas. "Operasi Zebra Agung ini digelar untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas," pungkasnya. 7 pol

Komentar