nusabali

Tanpa Messi Argentina Hantam Bolivia 3-0, Di Maria Bersinar

  • www.nusabali.com-tanpa-messi-argentina-hantam-bolivia-3-0-di-maria-bersinar

LA PAZ, Nusabali.com - Timnas Argentina meraih kemenangan meyakinkan atas Bolivia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan skor 3-0 di Hernando Siles, La Paz, Rabu (13/9/2023) dini hari WITA.

Dalam pertandingan yang berlangsung di ketinggian 3.625 meter di atas permukaan laut tersebut, Argentina tampil dominan dan menguasai jalannya pertandingan.

Angel Di Maria menjadi bintang kemenangan Argentina dengan menyumbangkan dua assist untuk gol-gol Enzo Fernandez dan Nicolas Tagliafico. "Ini adalah dua pertandingan awal, kami tahu penting untuk mendapatkan enam poin untuk apa yang akan datang," kata Di Maria kepada TyC Sports.

"Diberikan ban kapten oleh pemain terbaik di dunia itu luar biasa, saya sangat bangga."
Fernandez membuka skor untuk Argentina pada menit ke-31 setelah menerima umpan Di Maria. Bolivia kemudian harus bermain dengan 10 orang setelah bek Roberto Fernandez diusir di menit ke-36 karena kartu merah langsung.

Tagliafico menggandakan keunggulan Argentina pada menit ke-42 dengan sundulan kepala dari tendangan bebas Di Maria.

Argentina mencetak gol ketiga pada menit ke-83 melalui Nico Gonzalez yang memanfaatkan umpan Ezequiel Palacios.

Kemenangan ini mengantarkan Argentina naik ke puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan torehan enam poin dari dua pertandingan. Bolivia berada di posisi juru kunci tanpa poin.

Di Maria mengaku bangga bisa memimpin Argentina di pertandingan tersebut. Ia pun berharap bisa terus memberikan performa terbaik untuk timnya.

"Saya senang bisa menjadi kapten Argentina," kata Di Maria. "Saya akan terus bekerja keras untuk tim ini."

Di Maria juga memberikan pujian kepada rekan-rekannya yang bermain sangat baik di pertandingan tersebut. "Kami bermain bagus, kami menciptakan banyak peluang dan mencetak banyak gol," kata Di Maria. "Saya senang dengan hasil ini."

Pada laga ini, Lionel Messi harus absen untuk memulihkan kebugaran dirinya pasca tampil baik dan mencetak gol tunggal Argentina di gawang Ekuador pada Kamis lalu.

Manajer Argentina Lionel Scaloni mengatakan setelah pertandingan itu bahwa Messi ‘merasakan sesuatu’, sementara sang pemain sendiri mengatakan bahwa dia hanya ‘sedikit lelah.’

Meski tidak tampil, Messi tetap melakukan perjalanan ke ibu kota Bolivia dan duduk di bangku cadangan di Estadio Hernando Siles untuk menyaksikan Argentina menang 3-0 berkat gol Enzo Fernández Nicolás Tagliafico dan Nicolas Gonzalez .

Dengan absennya Messi, Scaloni memasukkan pemain sayap Benfica Angel Di Maria ke dalam lineup awal sebagai kapten di lini depan bersama striker Manchester City Julián Álvarez dan González dari Fiorentina .

Absennya Messi mengecewakan banyak warga Bolivia, termasuk ratusan penggemar lokal yang menyambutnya di negara itu pada Minggu malam.

Messi tampil sensasional sejak bergabung dengan klub MLS Miami pada bulan Juli, mencetak 11 gol dalam banyak pertandingan sambil membantu klub memenangkan Piala Liga, mencapai final Piala AS Terbuka dan kembali ke perlombaan playoff di Wilayah Timur MLS.

Miami berharap Messi kembali beraksi saat mereka bertandang menghadapi Atlanta United pada hari Sabtu mendatang.

Komentar