nusabali

Komang Ayu Gagal ke Final

  • www.nusabali.com-komang-ayu-gagal-ke-final

MEDAN, NusaBali - Pemain tunggal putri Pelatnas asal Bali Komang Ayu Cahya Dewi Tunggal gagal melaju ke final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023.

Ya, Komang Ayung kalah di semifinal dari Ester Nurumi Tri Wardoyo, 19-21, 21-15, 21-15, di GOR PBSI di Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu 9/9).

“Bersyukur diberikan kemenangan di laga ini, pada pertandingan hari ini saya bermain kurang apik di gim pertama saat lawan mengambil kendali permainan. Saya banyak ragu dalam mengambil keputusan sehingga harus tertinggal,” ungkap Ester.

Kemenangan ini juga mengantar Ester ke final dan menantang wakil Taiwan Chiu Pin-Chian. Namun Ester mengaku sempat kewalahan menghadapi Komang Ayu yang mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga. 

Beruntung pada gim kedua permainan Ester bisa mengimbangi Komang untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Pada pertandingan itu terlihat Ester bermain dengan tanpa kenal lelah kendati paha kirinya sudah mengalami kram. Perjuangan tunggal putri peringkat ke-69 dunia itu berbuah manis mengingat untuk kali pertama melangkah ke final turnamen level BWF World Tour.

Peraih perunggu SEA Games 2023 itu melanjutkan tren positif saat menghadapi tunggal putri asal Pulau Dewata. Tercatat pada pertemuan terakhir di final Indonesia International Challenge 2022, Ester menang atas Komang Ayu 15-21, 21-14, 21-15.

Dengan melajunya Ester ke final, Indonesia mengirim tiga wakil ke partai puncak Indonesia Masters 2023. Selain Ester dari tunggal putri,  ada ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Sabar/Reza mengalahkan wakil Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap 21-13, 21-19 selama 35 menit. Di final, Sabar/Reza akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kakeru Kumagai/Kota Ogawa. Sedangkan ganda putri Lanny/Ribka menyusul ke final setelah menang atas wakil India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa 20-22, 21-16, 21-13.ant

Komentar