nusabali

Enam Atlet Korfball Bali Pamitan ke KONI Badung

  • www.nusabali.com-enam-atlet-korfball-bali-pamitan-ke-koni-badung

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak enam atlet korfball Bali asal Badung pamitan ke pimpinan KONI Badung di Sekretariat KONI Badung, di Kawasan Kwanji Dalung, Kuta Utara, pada Jumat (8/9). Mereka didampingi pelatih korfball Bali, dengan diantar Wakil Ketua I PKSI Bali Made Bang Redy Utama.

Pengurus cabang olahraga Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) memang belum terbentuk di Badung. Namun atletnya sudah disetujui KONI Bali untuk mengikuti ikut babak kualifikasi PON, di GOR FORKI Cibubur, Jakarta Timur pada 15-20 September 2023. 

Permainan korfball mirip dengan basket namun tidak ada drible bola. Dari tangan ke tangan, dengan memasukkan ke keranjang bola. Karena lokasi latihannya di Sekolah Pariwisata Bali, Badung Selatan, secara moral KONI Badung memberikan perhatian kepada cabor baru itu. 

Di Sekretariat KONI Badung, atlet PKSI Bali diterima Wakil Ketua I Pengurus KONI Wayan Tirta, didampingi Wakil Sekretaris I AA Putra Ariawan dan Binpres Wayan Suanda.

Wayan Tirta mengharapkan, korfball Bali dapat lolos ke PON 2024 di Aceh/Sumut. Dia juga mengharapkan, maju mundurnya organisasi tergantung dari kekompakan pengurus, pelatih dan atlet. Menurutnya, sebagai cabor baru haru melakukan rekrutmen atlet dengan baik, dan diorganisasikan dengan baik pula. 

“Pengurus harus transparan dalam menjalankan program,” kata Wayan Tirta. Wayan Tirta mengharapkan semua cabor anggota KONI membuat program yang detail menghadapi tahun 2024 seperti pelatihan, try out, try in, sebab dana pembinaan dicairkan berdasarkan program yang ada. Kata dia, di tahun 2024, selain mengikuti PON atlet Badung diharapkan bersiap-siap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Bali tahun 2025. 

Sementara itu enam nama atlet Korfball Bali asal Badung yang berlaga dalam kualifikasi PON, yakni I Kadek Heri Setiawan, I Nyoman Wahyu Artana, I Gede Abiyudha Widyadhana, Anisa Dita Januari, Ni Luh Ayu Desyanna Anggarsari, dan Kadek Dwi Astrina Yanti. dek

Komentar