nusabali

Persiapan Petarung Masih Kurang

Kodrat Bali Hanya Agendakan Ujicoba Satu Kali

  • www.nusabali.com-persiapan-petarung-masih-kurang

Tim pelatih akan fokus hasil evaluasi uji coba. Secara umum cukup memuaskan, tetapi tentu tetap akan ada perbaikan-perbaikan yang perlu dilakukan lagi ke depan, yang meliputi pemantapan strategi tarung, mental tarung dan menjaga fisik kian optimal.

DENPASAR, NusaBali 
Persiapan atlet Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Bali masih kurang lima persen menjelang bertanding dalam babak kualifikasi PON pada 19-22 Oktober 2023 di Bandung, Jawa Barat. Kekuarangan tersebut akan dilengkapi sebulan mendatang. Sedangkan agenda uji coba tidak ada lagi, karena dicukupkan hanya sekali, yakni melawan petarung NTB pada akhir Agustus lalu. 

Menurut Pelatih Kodrat Bali, Nyoman Dana, pada Jumat (8/9), saat ini persiapan sudah mencapai 95% sebulan menjelang pertandingan. Sehingga kekurangannya lagi lima persen akan dilengkapi seiring waktu berjalan hingga total persiapan 100 persen menjelang bertanding.

Menanggapi soal agenda soal ujicoba lagi ke depannya, Nyoman dana menyebutkan tidak ada. Semua itu karena sudah ujicoba melawan petarung Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu (19/8) - Minggu (20/8) lalu. Dalam ujicoba dua hari itu, Bali menerjunkan 12 petarung, yang terdiri dari tujuh petarung putra dan lima petarung putri dinilai sudah cukup untuk tampil di ajang nasional. 

Nyoman Dana mengatakan tim pelatih justru akan fokus dengan hasil evaluasi uji coba, dimana secara umum cukup memuaskan, tetapi tentu tetap akan ada perbaikan -perbaikan yang perlu dilakukan lagi kedepannya. Menurutnya, perbaikan itu seperti memantapkan strategi tarung, mental tarung serta menjaga fisik semakin optimal. 

Sedangkan tdak adanya agenda ujicoba lagi juga diakui Sekum Pengprov Tarung Derajat Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka. 

"Bentrok persahabatan cukup sekali saja, kita fokus tampil di babak kualifikasi PON saja. Pertimbangan utama karena faktor anggaran yang sangat minim," kata Gung Cok. 

Pria yang juga Binpres KONI Bali juga mengakui saat ini teknik, startegi dan mental bertanding sudah mulai meningkat. Disebutkan termasuk soal fisik aman bermain dalam hitungan tiga ronde. Fisik juga menjadi pemicu utama agar bisa tampil maksimal memperagakan teknik berkualitas. dek

Daftar Atlet Tarung Derajat Bali : 

Kelas Tarung Putra : 
1. Ngakan Made Dwiana Putra Kelas Tarung 49,1-52 kg
2. Made Reva Lingga Wibawa/Kelas Tarung 52,1-55 kg
3. Rudi Nurudin Kelas Tarung 55,1-58 kg
4. Gede Dicky Handika Putra Kelas Tarung 58,1-61 kg
5. Gusti Ngurah Bagus Merta Wijaya Kelas Tarung 61,1-64 kg
6. Komang Herda Yandika Putra Kelas Tarung 64,1-67 kg
7. Andre Surya Kelas Tarung 75,1-80 kg

Kelas Tarung Putri : 
1. Ni Putu Mitayobi Kelas Tarung 45,1-50 kg
2. Komang Andriani Ayu Kelas Tarung 50,1-54 kg
3. Ni Made Yogi Astrini Kelas Tarung 54,1-58 kg
4. Made Wiwin Kelas Tarung 58,1-62 kg
5. Kadek Krisna Dewi Kelas Tarung 62,1-68 kg

Komentar