nusabali

Inggris Siap Libas Ukraina Agar Kian Dekat ke Jerman

  • www.nusabali.com-inggris-siap-libas-ukraina-agar-kian-dekat-ke-jerman

LONDON, NusaBali - Bek kiri Ben Chilwell yakin timnas Inggris dapat mengalahkan siapapun, saat The Three Lions menargetkan kemenangan agar lebih dekat lolos ke Euro 2024 di Jerman. Dalam konferensi pers, Chilwell melihat kepercayaan diri dalam skuat tumbuh.

Ya, Inggris akan menghadapi Ukraina dalam laga Grup C kualifikasi Euro 2024, di Miejski Stadium, Sabtu (9/9) malam, pukul 24.00 WITA. Kini tim asuhan Gareth Southgate di puncak klasemen dengan 12 poin. Jika mengalahkan tuan rumah, peluang Inggris lolos ke Jerman sangat besar. Jika menang lawan Italia pada 17 Oktober, Harry Kane dkk akan lolos ker Jerman 2024.

"Kami semua akan mengatakan hal yang sama [optimistis]. Ini adalah hal-hal kecil, seperti membangun budaya dan mentalitas pemenang selama bertahun-tahun," tutur Ben Chilwell.

Inggris mengalahkan Ukraina 2-0 di Wembley pada Maret alu, namun rival mereka telah memenangkan dua laga kualifikasi lainnya. Sedangkan Ukraina masih memainkan laga-laga kandangnya di Polandia. Hal itu dimainkan jauh dari Kyiv, di tengah kekhawatiran keamanan karena invasi Rusia yang sedang berlangsung.

Meski demikian, Chilwell sadar untuk semua kepercayaan diri Inggris, mereka akan menghadapi lawan yang memiliki motivasi unik. DIa tahu betapa sulitnya sebagai tim, meski tetap termotivasi dan bergairah  bermain untuk negara.

"Saya bermain dalam pertandingan pada bulan Maret. Itu sangat sulit. Kami bermain dengan baik, menjaga gawang tanpa kebobolan dan mencetak dua gol. Itu semua tergantung pada bagaimana kami menghadapi semuanya secara professional,”kata Chilwell.

Chilwell berharap ini adalah keberuntungan ketiga kalinya baginya, setelah ia absen di dua turnamen terakhir Inggris yang menjadi kekecewaan terbesarnya hingga saat ini. Dengan cederanya Luke Shaw, Chilwell ingin memastikan diri tampil melawan Ukraina dan laga persahabatan Selasa depan di Skotlandia.

"Jerman pada musim panas mendatang adalah sesuatu yang sangat saya nantikan," kata Chilwell.

Di grup ini, Ukraina mengumpulkan enam poin dari tiga laga hasil dua kali menang dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan adalah 0-2 lawan Inggris di laga pertamanya di Wembley oleh gol-gol Harry Kane dan Bukayo Saka.

Setelah kalah dari Inggris, Ukraina berturut-turut menaklukkan tuan rumah Makedonia Utara 3-2 dan menang 1-0 menjamu Malta. Dari empat gol yang dicetak Ukraina sejauh ini, Viktor Tsygankov menyumbang dua. *

Prediksi Starting XI
Ukraina (4-3-3): Lunin; Mykolenko, Kryvtsov, Zabarnyi, Konoplya; Zinchenko, Stepanenko, Sydorchuk; Tsygankov, Vanat, Yarmolenko. Pelatih: Serhiy Rebrov.
Inggris (4-3-3): Pickford; Chilwell, Maguire, Guehi, Walker; Bellingham, Rice, Henderson; Rashford, Kane, Saka. Pelatih: Gareth Southgate.

Komentar