nusabali

Tiga Timnas U-17 Latihan di Lapangan Milik Bali United

  • www.nusabali.com-tiga-timnas-u-17-latihan-di-lapangan-milik-bali-united

DENPASAR, NusaBali - Lapangan milik Bali United dipilih menjadi lokasi latihan tim nasional (timnas) tiga negara yang akan tampil di Piala Dunia U-17 di Indonesia pada 10 November - 2 Desember. Ketiga negara itu, yakni Amerika Serikat, Meksiko, dan Jepang.

“Kami siapkan lapangan yang tidak main-main karena semua sudah standar FIFA,” kata pemilik Bali United Pieter Tanuri di Denpasar, Rabu (6/9).

Nantinya, timnas U-17 dari tiga negara itu akan menggunakan fasilitas lapangan latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali. Menurut Yabes, dipilihnya tempat latihan Bali United karena memiliki fasilitas lengkap di antaranya, tiga lapangan bola serta fasilitas kebugaran yang berada pada lahan seluas sekitar 30 hektare itu.

Pieter juga menambahkan jumlah Timnas U-17 yang menggunakan fasilitas Bali United dimungkinkan bertambah karena saat ini ada satu timnas yang sedang dalam pembahasan finalisasi kerja sama untuk menggunakan fasilitas latihan. Namun, Pieter masih enggan menyebut negara asal timnas yang dimaksud.

Sebelumnya, lapangan latihan milik Bali United juga kerap digunakan untuk berlatih di antaranya oleh timnas Indonesia U-20. Selain itu, keberadaan fasilitas tersebut juga dijadikan sebagai tempat pembinaan dan menjaring bakat baru pemain sepak bola muda. ant

Komentar