nusabali

Diikuti 24 Tim, Piala Soeratin Tunggu Regulasi PSSI Pusat

  • www.nusabali.com-diikuti-24-tim-piala-soeratin-tunggu-regulasi-pssi-pusat

DENPASAR, NusaBali - Asprov PSSI Bali masih menunggu regulasi dadi PSSI Pusat untuk menggelar kejuaraan sepak bola Piala Soeratin U-15 Zona Bali.

Kompetisi yang awalnya dimulai pada 17 September 2023 itu hingga kini masih menunggu akun Sistem Informasi dan Administrasi PSSI (SIAP). Kompetisi tahun 2023 ini rencananya diikuti 24 tim peserta dari Bali. 

Menurut Eksekutif Committe (Exco) Asprov PSSI Bali, Putu Sugidarmawan, Senin (4/9) rencana kompetisi Piala Soeratin U-15 itupun belum pasti akan dilaksanakan. Sebab, sebelumnya kompetisi U-13 yang awalnya digulirkan 3 September 2023 juga batal digelar karena regulasi belum ada.  

Sesuai peraturan harus ditandatangani Ketum PSSI Pusat Erick Thohir, dan sampai sekarang belum dapat akun resmi untuk kompetisi Piala Soeratin U-15 khusus zona Provinsi Bali. 

"Akun SIAP ini yang belum dibuka, akun itu akan dibuka ketika regulasi sudah clear DNA ada tanda tangan Ketum PSSI Pusat Erick Thohir. Sistem ini sangat mempengaruhi di daerah bisa menggulirkan kompetisi," tutur Putu Sugidarmawan. 

Mantan Sekum Pengkab PSSI Tabanan itu mengakui padahal harapan sebelumnya agar kompetisi tiga kelompok umur di Bali itu bisa tuntas sebelum masuk tahapan masa kampanye pemilu. Menurutnya, tempat untuk Piala Soeratin U-15 juga diputuskan di Jembrana. 

Tim peserta yang sudah menyatakan siap ambil bagian eabanyak 24 tim. Jadi, dengan jumlah tim peserta seperti itu tinggal mencarikan venue lagi satu di Lapangan Mengwi Badung. 

"Dengan situasi seperti sekarang ini, kita PSSI Bali hanya menunggu akun kompetisi itu segera dibuka. Ada harapan kita tuntas lebih cepat agar tidak bergesekan dengan tahapan pemilu nantinya," papar Sugidarmawan.dek

Peserta Piala Soeratin U-15  :
1. Putra Tresna Bali 
2. Bharata Bali 
3. Putra Pemenang Bali 
4. Putra Angkasa Kapal 
5. Putra Pegok 
6. Garuda Muda Bali 
7. Putra Debes Bali 
8. Ganesh Vinaya Academy 
9. Bhayangkara Bali FC
10. Bintang Bali FC
11. Indonesia Muda Bali 
12. Persibu Buleleng 
13. Sulut Bali FC
14. Persekaba Bali 
15. FSK Klungkung 
16. ingaraka ZFP
17. Bali FC
18. East Bali FC
19. PS Gianyar 
20. Bali All Star 
21. PS Jembrana 
22. Padang Tegal FC
23. PFA 
24. Bali United FC  (Youth )

Komentar