nusabali

Gara-gara Puntung Rokok, Tumpukan 7 Ton Ijuk Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-gara-gara-puntung-rokok-tumpukan-7-ton-ijuk-ludes-terbakar

MANGUPURA, NusaBali - Peristiwa kebakaran menegangkan warga terjadi di rumah I Ketut Reken, Banjar/Dea Adat Uma Anyar, Mambal, Kecamatan Abiansemal, Senin (4/9) sekitar pukul 12.00 Wita.

Tumpukan ijuk seberat 7 ton yang ditumpuk di depan rumah korban tiba-tiba terbakar. Belum diketahui secara persis penyebab kejadian tersebut. Kuat dugaan akibat api puntung rokok yang dibuang orang tak dikenal.

Untungnya peristiwa kebakaran itu cepat diketahui korban Ketut Reken. Korban kaget melihat ada asap mengepul dari tumpukan ijuk miliknya itu. Korban berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk bersama-sama memadamkan api. Selain itu segera menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Badung. "Tumpukan ijuk itu untuk dijual sebagai bahan untuk pembuatan atap sanggah," ungka Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana dikonfirmasi kemarin sore.

Korbaran api yang melalap bahan atap yang mudah terbakar itu berhasil dijinakkan dengan cepat oleh regu pemadam kebakaran yang cepat tiba di lokasi. Dua unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi membutuhkan waktu 30 menit untuk menjinakkan api. Pada saat itu kobaran api sudah merembet ke 3 atap pelingih merajan, namun belum sampai merembet ke rumah tinggal korban.

"Penyebab awal terjadinya kebakaran diduga karena ada orang membuang putung rokok sembarangan di areal tempat ijuk korban. Api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke rumah korban dan warga sekitarnya," pungkasnya. 7 pol

Komentar