nusabali

Shayne Bikin Lawan Bunuh Diri, Elkan-Marselino Absen

Kabar Pemain Indonesia di Luar Negeri

  • www.nusabali.com-shayne-bikin-lawan-bunuh-diri-elkan-marselino-absen

JAKARTA, NusaBali - Sedikitnya empat pemain Timnas Indonesia bermain di kompetisi Eropa pada Sabtu (2/9) waktu setempat hingga Minggu (3/9) dini hari Wita. Keempatnya adalah Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, dan Sandy Walsh.

Pattynama membela Viking FK saat diimbangi Valerenga Football 1-1 pada pekan ke-21 Eliteserien 2024 atau kasta teratas Liga Norwegia di SR-Bank Arena, Stavanger.

Dilaporkan bola.com, Pattynama berperan besar terjadinya gol bunuh diri Enea Bitri pada menit ke-64 yang membuat Viking FK unggul sebelum disamakan Valerenga Football lewat Christian Borchgrevink menit ke-86.

Melakukan penetrasi ke kotak penalti Valerenga Football, umpan setengah lambung Pattynama malah dihalau Enea Bitri ke gawang sendiri. Penampilan ini jadi yang ke-18 untuk Pattynama di Liga Norwegia musim ini, plus enam kali di Kualifikasi Conference League dan empat kali di Piala Norwegia.

Sedangkan di EFL Champinship 2023/2024 alias divisi kedua Liga Inggris, Elkan Baggott masih belum mendapatkan kesempatan masuk skuad Ipswich Town. Baggott absen lagi saat Ipswich Town menang 3-2 atas Cardiff City dalam pekan kelima EFL Championship di Portman Road, Ipswich.

Baggott belum pernah disertakan ke tim Ipswich dalam lima laga di EFL Championship, tapi dua kali beraksi sebagai starter dan tiga tergantikan di Carabao Cup 2023/2024.

Baggott sempat akan dipinjamkan Ipswich agar mendapatkan jam terbang lebih banyak, namun palang pintu Timnas Indonesia itu tetap bertahan hingga bursa transfer ditutup.

Sedangkan di Challenger Pro League 2023/2024 alias kasta kedua Liga Belgia, Marselino Ferdinan kembali di bangku cadangan. Hal tersebut terlihat saat KMSK Deinze mangalahkan RFC Luttich 3-1 di Mayor Van De Wiele stadium, Deinze. Playmaker Timnas itu hanya duduk di tepi lapangan melihat rekan-rekannya meraih kemenangan.

Marselino belum pernah bertanding untuk KMSK Deinz dalam empat partai Liga Belgia di musim ini. Gelandang 18 tahun itu dua kali tidak masuk skuad dan dua kali berada di bench.

Sementara di Jupiler Pro League 2023/2024 alias divisi teratas Liga Belgia, Sandy Walsh bermain 45 menit saat KV Mechelen menekuk KAS Eupen 1-0 di The AFAS Stadion, Mechelan.

Baik Pattynama, Baggott, Marselino, dan Sandy Walsh mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia dan Timnas U-23 untuk periode FIFA Matchday pada 4-12 September 2023. *

Komentar