nusabali

Bajul Ijo Telan Pesut Etam, Laskar Pajajaran Tertahan

  • www.nusabali.com-bajul-ijo-telan-pesut-etam-laskar-pajajaran-tertahan

SURABAYA, NusaBali - Tim Bajul Ijo Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Pesut Etam Borneo FC dengan skor 2-1. dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/9) sore. Hampir bersamaan, Dewa United menahan imbang 1-1 tuan rumah Persikabo 1973, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Persebaya sempat unggul lebih dulu berkat gol Bruno Moreira pada menit ke-22. Sebuah bola liar berhasil dikuasai Bruno di kotak penalti. Tembakannya yang sempat membentur pemain lawan pun sukses menjadi gol.

Borneo FC yang berusaha membuat gol penyeimbang pun sukses mendapatkan hasilnya pada masa injury time babak pertama. Bola crossing Terens Puhiri dari sisi kanan coba dihalau bek Bajul Ijo Yohanes Kandaimu, tetapi bola justru meluncur ke gawangnya sendiri. Skor 1-1 menjadi hasil di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persebaya berhasil kembali memimpin pada menit ke-72, kali ini berkat aksi Ze Valente. Lolos dari jebakan offside, Valente dengan dingin sukses menaklukkan Nadeo Argawinata. Tak ada gol di sisa waktu. Skor 2-1 untuk kemenangan Persebaya pun menjadi hasil akhir laga ini.

Kemenangan itu membawa Persebaya melompat ke peringkat lima klasemen sementara dengan poin 18, menggeser Bali United yang sehari sebelumnya di peringkat kelima. Di sisi lain, Borneo masih tertahan di peringkat dua dengan poin 19.

Sementara di Cikarang Persikabo 1973 gagal meraih poin penuh saat menjamu Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Laskar Pajajaran ditahan imbang Dewa United 1-1, di Stadion Wibawa Mukti, Minggu sore.

Kedua tim saling melancarkan serangan sejak awal pertandingan. Peluang didapat Dewa United di menit ke-35 melalui percobaan Alex Ferreira, tapi bola bisa diamankan kiper Persikabo, Syahrul Trisna.

Dewa United kembali membuat beberapa peluang jelang turun minum, meski gagal membuahkan hasil. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Persikabo memecah kebuntuan pada menit ke-51. Pemain pengganti, Yandi Sofyan Munawar, yang mencatatkan namanya di papan skor. Dari kemelut di depan gawang Dewa United, Yandi sukses menembak bola dari jarak dekat dan berujung gol. Persikabo memimpin 1-0.

Dewa United hampir menyamakan kedudukan di menit ke-86. Bola tandukan Alex Martins membentur mistar gawang Persikabo. Namun Dewa United akhirnya memaksa duel 1-1 di injury time, lewat tembakan Ahmad Nofiandi dari luar kotak penalti.

Tambahan satu angka gagal mengangkat Persikabo 1973 dari zona merah. Laskar Padjajaran tertahan di urutan ke-17 dengan 9 poin, dan Dewa United di urutan ke-9 dengan 16 poin. *

Komentar