nusabali

Liverpool Tolak Tawaran Rp 2,8 Triliun untuk Salah

MU Pinjamkan Greenwood ke Klub Spanyol

  • www.nusabali.com-liverpool-tolak-tawaran-rp-28-triliun-untuk-salah

LIVERPOOL, NusaBali - Liverpool menolak tawaran senilai 150 juta pounds (Rp 2,8 triliun) dari klub Arab Saudi, Al-Ittihad untuk memboyong Mohamed Salah pada hari Jumat (1/9).  Tawaran untuk penyerang 31 tahun itu melebihi 100 juta pounds (Rp1,92 triliun), dengan tambahan hingga mencapai 150 juta pounds.

Menurut BBC, Liverpool ngotot tidak akan menjual Salah. Keputusan The Reds sudah bulat, meskipun datang tawaran menggiurkan dari Al Ittihad. Pasalnya, Salah baru saja meneken kontrak baru berdurasi tiga tahun pada musim panas 2022. 

Manajer Liverpool Jurgen Klopp meegaskan, Salah berkomitmen 100 persen terhadap The Reds. Klopp juga kembali menegaskan sikap klub tersebut pada hari Sabtu. 

Namun Liverpool akan memiliki sedikit waktu untuk bereaksi terhadap kemungkinan kepergian Salah, karena jendela transfer ditutup pada Jumat pukul 23.00 waktu setempat. Penutupan ini untuk kesepakatan transfer masuk yang melibatkan tim-tim Liga Inggris. Namun, Al Ittihad bisa merekrut pemain karena jendela transfer Liga Arab Saudi akan ditutup pada 7 September 2023.

Sedangan untuk memperbaiki lini tengahnya, Liverpool mendatangkan Ryan Gravenberch dari Bayern Munchen senilai £ 35 juta, dengan kesepakatan diharapkan. Perekrutan untuk mengganti gelandang mereka yang pergi, diantaranya Jordan Henderson dan Fabinho ke Arab Saudi. Sebelumnya The Reds juga mendatangkan gelandang Argentina Alexis Mac Allister dan pemain RB Leipzig Dominik Szoboszlai, serta Wataru Endo dari VfB Stuttgart.

Sedangkan penyerang MU, Mason Greenwood resmi melanjutkan kariernya di Spanyol, dengan bergabung Getafe, usai tak masuk dalam rencana klub.  MU meminjamkan Greenwood ke Getafe selama satu musim, untuk membangun kembali kariernya di Coliseum Alfonso Perez.

Setelah merekrut Andre Onana, Mason Mount, Jonny Evans, dan Rasmus Hojlund, MU juga merekrut tiga pemain pada hari terakhir bursa transfer, dengan mengamankan kiper asal Turki, Altay Bayindir, untuk menjadi pelapis Andre Onana.

MU juga meminjam Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur dan Sofyan Amrabat dari Atalanta. Kedua pemain tersebut direkrut karena kebutuhan mendesak setelah beberapa pemain MU dililit cedera. *

Komentar