nusabali

Made Pasek Evaluasi Bali United U-20

  • www.nusabali.com-made-pasek-evaluasi-bali-united-u-20

MANGUPURA,  NusaBali - Bali United Youth U-20 dihajar 0-4 dalam latih tanding dengan klub Liga 2, PSBS Biak, di Lapangan Samudera, Kuta, Rabu (30/8) sore. Laga berjalan tiga babak dengan durasi 30 menit per pertandingan diakhiri dengan skor 0-4 untuk PSBS Biak.

Pelatih kepala Bali United U-20, Made Pasek Wijaya menyebutkan ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki jelang mengarungi kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 tahun ini.

"Ini uji coba pertama dari persiapan tim ini. Memang lawan memiliki kelas yang berbeda di tingkat profesional. Ketika anak-anak ini di pressing lawan, mereka sempat sedikit bingung hingga akhirnya kebobolan,” jelas Made Pasek. 

“Kami sebenarnya memiliki peluang hanya belum menjadi gol. Sehingga evaluasi finishing menjadi catatan kami sebelum kompetisi dimulai,"kata Made Pasek lagi.

Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 sendiri direncanakan akan berlangsung pada September 2023 hingga Februari 2024. Namun kompetisi Liga 2 Nasional juga belum dilaksanakan musim ini.

Kedua tim masih akan terus melangsungkan persiapan jelang mengarungi dua level kompetisi yang berbeda tersebut. PSBS Biak diperkuat beberapa mantan bintang Liga 1 seperti Ruben Sanadi, Gerry Mandagi, Yanto Basna, hingga Vendry Mofu. 

Sedangkan tim asuhan Made Pasek Wijaya diperkuat beberapa pemain dari jebolan skuad Bali United U-18 ditambah hadirnya Kadek Dimas dan Komang Aryantara.

Babak pertama, skuad Serdadu Tridatu Muda mampu menjaga kedalaman tim. Beberapa serangan dari PSBS Biak mampu dipatahkan hingga berakhir tanpa adanya gol di 30 menit pertama.

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan Coach Made Pasek. Di babak kedua ini Kadek Dimas dan Komang Aryantara bergabung dalam tim yang diturunkan.

Dua menit berselang, gol pembuka hadir dari PSBS Biak melalui pemain asing asal Brasil, Alexandro Santos. Tidak berselang lama, memasuki menit ke-4 gol sundulan kembali hadir dari PSBS Biak.

Gol ketiga hadir pada menit 22 melalui gol sundulan Alexandro Santos setelah menerima pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki. Enam menit kemudian, giliran Ryohei Miyazaki mencatatkan namanya untuk gol keempat PSBS Biak. *

Komentar