nusabali

Buktikan Kualitas di EPA, Kadek Dimas Dipuji Teco

  • www.nusabali.com-buktikan-kualitas-di-epa-kadek-dimas-dipuji-teco

DENPASAR, NusaBali - Salah satu pemain muda Bali United Kadek Dimas Satria Adi Putra mendapatkan pujian dari pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra. Hal itu tak terlepas penampilan luar biasa dalam skuad Bali United U-20 di babak 8 besar Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/24.

Ya, Kadek Dimas total mencetak 5 gol dari dua laga terakhir di grup X babak 8 besar EPA Liga 1 musim ini. Pujian khusus langsung diberikan pelatih kepala  Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra kepada striker muda jebolan Bali United Youth tersebut.

Pada pekan terakhir hari Minggu (4/2), Kadek Dimas mencetak hattrick untuk Serdadu Tridatu Muda atas tamunya Bhayangkara Presisi Indonesia FC U-20. Pekan sebelumnya Rabu (31/1), brace pertama Kadek Dimas dipersembahkan untuk skuad yang membesarkan namanya.

“Situasi yang bagus buat Dimas yang dapat bermain sangat baik di level kompetisi U-20. Hanya saja situasi kompetisinya sangat berbeda dengan Liga 1,” ungkap kata Teco.

Kadek Dimas sendiri besar dan lahir dari skuad kelompok usia Bali United, dimana dia sendiri pernah menorehkan catatan sejarah menjadi top skorer EPA Liga 1 U-18 pada 2019. Total 16 gol dicetak Dimas ke gawang lawan. Saat itu dia berduet dengan Irfan Jauhari yang kini jadi langganan Timnas Indonesia.

Memasuki jenjang senior, persaingan ketat harus dihadapi Kadek Dimas dengan para seniornya seperti Ilija Spasojevic, Jefferson Assis maupun Taufik Hidayat. Tegulasi pemain muda membuat kesempatan Kadek Dimas merumput kembali terbuka lebar dengan tim Bali United U-20 di musim ini. 

Berpostur tubuh jangkung membuat Dimas memiliki kelebihan dalam bola atas untuk memanfaatkan celah dalam mencetak gol ke gawang lawan.

“Dimas sendiri tipikal pemain yang tenang dan punya finishing bagus,” kata Teco.

Bersama Kadek Dimas, Bali United U-20 asuhan Made Pasek Wijaya tersebut berhasil meraih 6 poin dari 3 laga yang dilakoni di grup X babak 8 besar EPA Liga 1 musim ini.*

Komentar