nusabali

Pemkot Dukung Program Chevening Scholarship Bersama British Embassy

  • www.nusabali.com-pemkot-dukung-program-chevening-scholarship-bersama-british-embassy

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar mendukung dan mengapresiasi Program Chevening Scholarship Bersama British Embassy. Program tersebut merupakan upaya untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Demikian terungkap saat Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menerima Head of the Chevening Scholarships Programme for Indonesia and Timor-Leste Nick Faulkner, di kantor walikota, Rabu (30/8).

Wawali Arya Wibawa menyampaikan, program Chevening Scholarship sesuai dengan komitmen Pemkot untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia di Denpasar, khususnya dalam meningkatkan daya saing global. Sehingga ke depan SDM Kota Denpasar mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

“Diharapkan dari program ini nantinya SDM Bali, khususnya Kota Denpasar memiliki daya saing nasional dan global. Pemkot Denpasar sangat mendukung kegiatan ini,” ucap Wawali Arya Wibawa.

Dia menyampaikan, guna mempersiapkan warga Kota Denpasar dalam mengikuti proses seleksi, akan dilaksanakan pelatihan dan sharing knowledge alumni Chevening Scholarship.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan warga Denpasar banyak yang menerima beasiswa fully funded ke Inggris. Hal ini tentu akan baik untuk SDM Denpasar,” imbuhnya.

Nick Faulkner menyampaikan, Chevening Scholarship merupakan program beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Inggris kepada mahasiswa internasional yang didanai oleh Kementerian Luar Negeri Inggris (FCO) dan organisasi lainnya.

“Beasiswa Chevening diberikan kepada pelajar-pelajar yang berprestasi dan mempunyai potensi kepemimpinan untuk menempuh studi S2 selama satu tahun pada universitas-universitas ternama di Inggris. Untuk saat ini kita fokus pada penerimaan di luar Jawa,” ujarnya.

Disampaikannya, Chevening Scholarship ini dibuka serentak pada 12 September – 7 November 2023. Program pengembangan kemitraan ini merupakan bentuk perhatian serta hubungan yang baik antara Pemerintah Inggris dengan Pemerintah Kota Denpasar. @ mis

Komentar