nusabali

TP PKK Gianyar Menyapa dan Berbagi di Tiga Desa

  • www.nusabali.com-tp-pkk-gianyar-menyapa-dan-berbagi-di-tiga-desa
  • www.nusabali.com-tp-pkk-gianyar-menyapa-dan-berbagi-di-tiga-desa

GIANYAR, NusaBali - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra menyapa dan berbagi di tiga desa yakni Desa Petak Kaja dan Desa Suwat Kecamatan Gianyar, serta Desa Pejeng Kawan Kecamatan Tampaksiring, Selasa (29/8).

TP PKK Gianyar membagikan 562 paket kepada ibu hamil, balita, difabel, dan pekerja serabutan. Paket bantuan disesuaikan dengan kebutuhan penerima.

Ny Surya Adnyani Mahayastra juga mensosialisasikan pekerja migran Indonesia (PMI) agar calon PMI tahu alur keberangkatan dan berangkat secara legal. Ketua TP PKK Gianyar juga mensosialisasikan program yang dicanangkan pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten seperti program penurunan stunting. Mencegah kasus stunting, TP PKK Kabupaten Gianyar memberikan makanan tambahan kepada balita dan ibu hamil. Memperkuat fungsi Posyandu dengan pembinaan.


TP PKK Kabupaten Gianyar bekerja sama dengan OPD terkait dalam peningkatan konsumsi pangan melalui kegiatan sinergitas Puspa Aman, Aku Hatinya PKK, dan kegiatan intervensi sensitif lainnya. Ny Surya Adnyani Mahayastra mengungkapkan, menyapa dan berbagi sejalan dengan program TP PKK Provinsi Bali. Tujuannya meningkatkan gizi balita, ibu hamil, disabilitas maupun para pekerja serabutan sehingga kualitas kesehatan masyarakat meningkat. “Program ini digagas TP PKK Provinsi Bali. Sudah turun berkali-kali ke kabupaten/kota yang ada di Bali termasuk Gianyar. Hari ini saya melakukannya lagi di Desa Petak Kaja, Dewa Suwat, dan Desa Pejeng Kawan,” ungkap Ny Surya Adnyani Mahayastra.

Ny Surya Adnyani Mahayastra juga membagikan Majalah Raksita kepada Ketua Tim Penggerak PKK desa. Majalah Raksita menggambarkan 10 tahun kepemimpinan Ny Surya Adnyani Mahayastra sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar. @ nvi

Komentar