nusabali

Target 500 Karateka Ambil Bagian

  • www.nusabali.com-target-500-karateka-ambil-bagian

DENPASAR, NusaBali - Kejuaraan Antar Dojo se-Bali akan digelar di Gianyar pada November 2023. Kejuaraan digelar untuk memberikan kesempatan kepada karateka dari perguruan Institut Karate-do Nasional (Inkanas) se-Bali.

“Target kejuaraan yang akan memperebutkan Piala Kapolres Gianyar tersebut diikuti 500 karateka,” kata Bendahara Pengprov Inkanas Bali, Pande Gede Sutarsa, Selasa (29/8).

Menurut penyandang sabuk hitam Dan III, kejuaraan ini telah direncanakan sudah cukup lama oleh Pengkab Inkanas Cabang Gianyar. Kejuaraan sangat penting bagi karateka Inkanas karena menambah jam terbang atlet. Harapannya pembinaan karateka juga lebih menggeliat ke depannya. Sehingga lewat kejuaraan lokal 

Bali, nantinya bisa diandalkan untuk membela Bali di berbagai ajang nasional. 

Pemilik Dojo Perum TLL mengatakan antusias peserta pasti cukup tinggi, karena kejuaraan ini sudah sangat ditunggu oleh karateka Inkanas se-Bali. "Kalau atlet sifatnya hanya latihan saja tanpa ada kejuaraan itu juga tidak bagus, makanya ini bagus untuk mengukur proses latihan selama ini. Dengan ikut kejuaraan resmi pasti sangat dinantikan oleh karateka," tandas pria  asal Banjar Pande Bujaga Nongan Rendang, Karangasem. 

Ia pun berharap peserta yang ambil bagian nanti tidak kurang dari 500 karateka, karena lokasi pelaksanaan sangat strategis, sehingga dari Bangli, Klungkung dan Karangasem sangat mudah dijangkau. Begitu juga dari daerah lainnya jaraknya tidak telah jauh untuk peserta dari Tabanan, Denpasar, dan Badung. "Karateka dari Buleleng dan Jembrana kita harap semua ambil bagian," harap Pande Sutarsa yang juga guru PPKN SMP PGRI 1 Denpasar. 

Kejuaraan ini juga sebagai rangkaian merayakan hari jadi Inkanas Bali ke-18 pada 28 Agustus 2023. Perayaan secara sederhana juga sudah dilakukan di Dojo Grissa (SMP PGRI 1 Denpasar) dihadiri Sensei Agung Putra, Senpei Agung Istri, Senpei Fatih (alumni) dan kohai junior, senior dan alumni.7dek

Komentar