nusabali

Dojo INKANAS Grissa Incar Juara Porjar Bali

  • www.nusabali.com-dojo-inkanas-grissa-incar-juara-porjar-bali

DENPASAR, NusaBali
Dojo INKANAS Grissa (SMP PGRI 1 Denpasar) memasuki usia 15 tahun pada Rabu (28/7). Sejak berdiri pada 28 Juli 2006, mereka mengantongi prestasi cukup menggembirakan.

Sejumlah medali pernah diraih para karatekanya. Mereka kembali mengincar juara umum pada Porjar Bali 2022, termasuk pretasi dalam Porjar nasional.

"Keinginan kami tahun depan ingin meraih medali di Porjar Provinsi dan Porjar Nasional. Dan, kami sangat yakin untuk itu. Karateka INKANAS Grissa akan mampu tembus level nasional," kata Pembina Dojo INKANAS Grissa, Pande Gede Sutarsa, Kamis (29/7). 

Gede Sutarsa mengatakan, dojo berdiri atas seizin Kepala Sekolah I Nengah Sukama, yang sangat mensuport ekstra kulikuler di sekolah yang dipimpinnya. Menurut pria yang juga Bendahara INKANAS Bali itu, ada anak-anak asuhannya menyandang sabuk hitam (Dan) 11 orang. Sedangkan Gede Sutarsa sendiri menyandang Dan III sebagai pembina dan juga didampingi alumni I Wayan Panji (Dan 1). 

Kini dalam situasi pandemi Covid-19,  kata Sutarsa, pihaknya tetap melakukan pembinaan dan para karateka berlatih rutin. Latihan di Lapangan Umum Monang-Maning Denpasar, rutin tiap Senin dan Kamis, pukul 17.00-19.00 Wita. Latihan dapat berjalan atas seizin orangtua karateka. Selain itu, juga penerapan protokol kesehatan ketat. Menurut Gede Sutarsa, pihaknya komitmen melaksanakan program semesteran, yakni UKT (Ujian Kenaikan Tingkat), meski dilangsungkan secara virtual, terutama pada nomor kata (seni). 

"Sekarang ini ada 57 Karateka di Dojo INKANAS Grissa. Ini akan terus dibina dengan baik. Karena kami kedepankan disiplin berlatih, sehingga pada akhirnya juara bisa tercapai. Dan semua itu karena dukungan dari orang tua atlet dan sekolah. Semoga saja nantinya bisa juara di tingkat Porjar Provinsi dan Nasional," kata papar pria murah senyum itu.dek

Komentar