nusabali

317 Karateka Siap Bertarung di Kejurda INKANAS Bali

  • www.nusabali.com-317-karateka-siap-bertarung-di-kejurda-inkanas-bali

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 317 karateka telah mendaftar untuk bertarung dalam Kejuaraan Daerah INKANAS memperebutkan Piala Kapolda Bali V/2022, di GOR Lila Bhuana Denpasar, pada Jumat (24/6) hingga Sabtu (25/6).

Jumlah tersebut mendekati target awal yang ditetapkan Perguruan Institut Karate -Do Nasional (INKANAS) Bali. "Dari pengecekan jumlah peserta di bagian sekretariat panitia, yang akan ambil bagian sudah mendekati target yang kami tetapkan," kata Bendahara INKANAS Bali, Pande Gede Sutarsa, Senin (20/6).

Pande Sutarsa mengatakan, Kejurda rencananya dibuka Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Sutarsa pun berharap Ketum Pengprov INKANAS Bali tersebut membuka kejuaraan secara resmi setelah terhenti karena situasi Pandemi Covid-19.

Sutarja pun berharap melalui Kejurda, para kohai di masing-masing dojo lebih bersemangat menjalani latihan dan disiplin mencapai prestasi terbaik, sehingga para juara Kejurda INKANAS Bali dipastikan akan mewakili Bali pada Kejurnas INKANAS memperebutkan Piala Kapolri di Surabaya, Jawa Timur.

Untuk itu, kata Sutarsa, pihak Perguruan Institut Karate -Do Nasional (INKANAS) Bali berharap para karateka mempersiapkan diri lebih maksimal, dan menggunakan Kejurda sebagai ajang terbaik mewakili Bali di Kejurnas INKANAS.  Dia juga menambahkan, pada Kejurnas di Surabaya nanti sekaligus untuk peringatan hari jadi ke-17 INKANAS pada 28 Agustus.

"Lewat Kejurda ini semoga saja kegiatan karateka INKANAS lebih menggeliat lagi kedepannya, pasca hampir 2 tahun lebih tidak ada kejuaraan, akibat kendala covid - 19," kata Sutarsa, yang juga pemilik Dojo Grissa, Regrisma, Repgriska, dan Dojo Perum TLL

Pande Sutarsa yang penyandang sabuk hitam DAN III itu menegaskan, dengan melandainya pandemi ke endemi, maka mulai dibangkitkan lagi kejuaraan di Bali. Sehingga program tahunan dapat kembali bergulir seperti biasa. Menurutnya, sedangkan kategori yang dipertandingkan adalah, anak usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, usia bebas senior, dan kategori TNI Polri.*dek

Komentar