nusabali

INKANAS Makassar Latihan Bersama Karateka Bali

  • www.nusabali.com-inkanas-makassar-latihan-bersama-karateka-bali

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak enam karateka INKANAS Kota Makassar Sulawesi Selatan menggelar latihan bersama dengan karateka INKANAS Bali di GOR Lila Bhuana, Rabu (21/12).

Keenam karateka itu masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk latihan bersama sekaligus study banding dengan atlet INKANAS Bali. 

Bendahara Pengprov INKANAS Bali, Pande Gede Sutarsa pada Kamis (22/12) mengatakan, keenam karateka itu terdiri dari dua atlet kumite (tarung) dan empat atlet kata (seni). Mereka  dikomando Sensei Badra yang juga Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) INKANAS Kota Makasar. 

Adanya studi banding, kata Pande Sutarsa , Kohai INKANAS dapat menempa pengalaman maupun teknikm baik kumite dan kata. Nantinya diharapkan ada umpan balik, baik bagi karateka  dan Bali. Pande Sutarsa menyebutkan, pihak INKANAS Makassar merasa bangga dan menyampaikan terimakasih atas sambutan INKANAS Bali. Selain latihan bersama juga bisa berwisataria ke Bali untuk melihat destinasi dunia dan sport tourism. 

Pande Sutarsa juga menambahkan, belum lama ini atlet dari INKANAS Bali juga baru meraih prestasi meraih 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu dalam kejuaraan IGORNAS Bali untuk cabor karate DBON, pada 15 Desember 2022. Karateka INKANAS Bali sangat berjaya. Dari enam atlet yang diturunkan semuanya meraih medali, di  kategori Kumite, Kata Perorangan, dan Beregu, . 

Veyori Adi Salim, dan Revananda meraih medali emas di tingkat SMA, Putu Aulia Putri dan Ketut Melky meraih perak untuk SMP, dan Putu Kasasta menyabet medali emas di tingkat SD, dan Diza Sahlan meraih perunggu di tingkat SD. dek

Komentar