nusabali

Lima Perenang Bali Lanjut ke Popnas

  • www.nusabali.com-lima-perenang-bali-lanjut-ke-popnas

JAKARTA, NusaBali - Lima dari tujuh perenang Bali yang memperkuat Tim Indonesia di SEA Age Group Swimming Championship, lanjut berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Palembang, Sumatera Selatan dari 28 Agustus-1 September.

"Setelah dari SEA Age, lima perenang mengikuti Popnas. Di Popnas, mereka membawa nama Bali. Kami berangkat ke Palembang, hari Minggu," ujar pelatih pendamping perenang Bali di Popnas Fatchur Rizal, Senin (28/8).

Kelima perenang Bali itu, yakni I Gusti Bagus Pramana Daniswara (Gus Pram), Rochelle Lizzy Setiawan (Lizzy), dan Desak Nyoman Shiva Pradnyaswari Dewi (Shiva), I Nyoman Gede Yajamana Swaha (Swaha) dan Alegra Linette Sruy (Linette). Mereka, kata Rizal, mempersiapkan diri dengan baik di Pulau Dewata. Mereka juga mengasah kemampuan di SEA Age. 

Bahkan, Linette sukses mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia di SEA Age pada nomor 50 meter gaya punggung. Catatan waktunya 30,56 detik. Tahun 2022 di Singapura, Linette mempersembahkan dua medali perunggu di 50 dan 100 meter gaya punggung.

"Di 100 meter gaya punggu Linette tidak turun di SEA Age, tetapi di Popnas dia akan main di nomor tersebut," kata Fatchur Rizal. 

Rizal berharap, lima perenang yang memperkuat Indonesia di SEA Age bisa meraih prestasi membanggakan bagi kontingen Bali di Popnas. Selain mereka, ada pula tujuh perenang Bali lainnya di Popnas. Kini, mereka semua sudah berada di Palembang. 

"Total ada 12 perenang. Enam putra dan putri," kata Rizal. Sebagai pelatih, Rizal telah memantau peta persaingan. Baginya lawan-lawan perenang Bali di Popnas cukup kuat. Tinggal para perenang Bali menunjukan kemampuannya dengan tampil sebaik mungkin.

"Pesaing kuat perenang Bali, ada dari beberapa daerah. Namun, perenang dari Jakarta dan Jawa Barat, perlu diwaspadai. Semoga perenang Bali meraih prestasi bagus. Kami menargetkan mereka mendapat empat medali emas," kata Fatchur Rizal. k22

Komentar