nusabali

Klub Minta Ada Perwakilan di Kepengurusan PSSI Denpasar

  • www.nusabali.com-klub-minta-ada-perwakilan-di-kepengurusan-pssi-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Klub berharap ada perwakilan dalam kepengurusan Askot PSSI Denpasar periode 2023-2027. Harapan itu disampaikan klub saat kongres yang menyepakati incumbent Anak Agung Ngurah Garga Candra Gupta atau yang biasa disapa Turah Mantri untuk kembali memimpin Askot PSSI Denpasar.

"Klub yang mengharapkan demikian, ada perwakilan pengurus dari tiap klub, makanya nanti akan ada agenda pembahasan susunan pengurus lagi pada kongres penetapan ketua umum terpilih pada Minggu (27/8) di Hotel Kepundung Denpasar," kata Ketua Panpel Kongres, Made Witarka, Kamis (24/8). 

Menurut Made Witarka, usulan pihak klub itu memang menyeruak saat Turah Mantri kembali dipilih saat memimpin Askot PSSI Denpasar pada Minggu (20/8) lalu. Witarka mengatakan, terpilihnya Turah Mantri sepenuhnya atas dukungan dominan klub atau voter yang hadir. 

Dari 19 klub voter, 18 diantaranya menyetujui figur lama memimpin Askot PSSI Denpasar untuk periode kedua. Menurut Witarka, sehingga untuk kongres nanti hanya agenda tunggal, penetapan Ketum Askot terpilih untuk empat tahun kedepan.

"Kita bekerja berdasarkan regulasi, sehingga semua tahapan kita lakukan dengan baik, karena ini menyangkut laporan administrasi penggunaan anggaran juga," kata Made Witarka, yang juga Sekum Askot PSSI Denpasar. 

Bahkan Witarka mengatakan, kalau memungkinkan bisa saja nanti langsung ikut dalam penyusunan kelengkapan personil Askot PSSI Denpasar di bawah komando Turah Mantri. 

"Saya masih koordinasikan dengan Asprov PSSI Bali, sekarang ini masih menunggu arahan Asprov terkait dengan agenda penetapan Ketum Askot PSSI Denpasar terpilih," kata Made Witarka, yang juga pengawas pertandingan sepak bola di Liga 1. 

Sementara itu, dari 20 klub anggota Askot PSSI Denpasar semuanya diakomodir agar ada perwakilan sebagai pengurus, dari unsur klub saja ada 20 orang pengurus. Jumlah itu belum termasuk pengurus yang diinginkan Turah Mantri. 

Made Witarka juga menambahkan pada kongres penetapan nanti dia berharap agar kembali berjalan dengan sukses dan lancar. Sehingga durasi pelaksanaan kongres penetapan diyakini akan berjalan dengan singkat. dek

Komentar