nusabali

Sheikh Jassim Segera Jadi Pemilik Baru MU

Peluang Boyong Mbappe Terbuka Lebar

  • www.nusabali.com-sheikh-jassim-segera-jadi-pemilik-baru-mu

MANCHESTER, NusaBali - Sheikh Jassim dikabarkan selangkah lagi memenangi persaingan menjadi pemilik baru Manchester United (MU). Kedatangan Sheikh Jassim dikabarkan akan membuka kembali ambisi MU memboyong bintang Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Ya, Keluarga Kerajaan Qatar dikabarkan kian dekat jadi pemilik MU. The Royals, yang dipimpin Sheikh Jassim, akan menyelesaikan kesepakatan untuk membeli MU.

Laporan The Sun pada Rabu (23/8) menyebutkan, pengambilalihan MU secara penuh senilai 6 miliar pounds (Rp 116 triliun) akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang, tepatnya Oktober 2023. 

Miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe berupaya keras untuk mencoba mengamankan klub. Namun tawarannya hanya membeli sebagian saham keluarga Glazer pada akhirnya akan ditolak. Tim Sheikh Jassim kini sedang menyelesaikan uji tuntas terhadap MU bersama keluarga Glazer dan pengacara masing-masing.

Lalu, hubungannya kedatangan Sheikh Jassim di MU dengan pembelian Mbappe? 

Menurut bola.com, laporan media Inggris, Mirror menyebutkan, sudah lama beredar rumor Sheikh Jassim ingin mendaratkan Mbappe dari PSG jika dapat menyelesaikan pengambilalihan MU. Meskipun kesepakatan pengambilalihan MU kemungkinan baru rampung Oktober, Jassim bisa ikut memengaruhi manuver MU dalam pembelian pemain di bursa transfer musim panas 2023. 

Jendela transfer musim panas 2023 akan ditutup pada 1 September 2023. Setan Merah dikabarkan masih mengincar beberapa pemain lagi untuk membangun skuad yang lebih kompetitif.  Untuk membangun tim impian di MU, Sheikh Jassim langsung menunjuk Mbappe sebagai bagian dari proyek besar. 

PSG dikabarkan membanderol pemain Prancis itu 213 juta pounds (Rp 4,1 triliun) pada musim panas 2023. Real Madrid jadi kandidat terkuat pelabuhan baru Mbappe. Namun, harga Rp4,1 triliun tampaknya terlalu mahal bagi Los Blancos.

Sebaliknya, Sheikh Jassim kemungkinan tidak akan keberatan merogoh sebesar itu sebagai awal revolusinya di MU.  Apalagi PSG dikabarkan mulai membuka opsi menjual Kylian Mbappe pada musim panas 2023. *

Komentar