nusabali

Mabuk Arak, ABK Terlibat Perkelahian

  • www.nusabali.com-mabuk-arak-abk-terlibat-perkelahian

DENPASAR,NusaBali - Dua kelompok Anak Buah Kapal (ABK) terlibat perkelahian di dermaga utara Pelabuhan Benoa, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Sabtu (19/8) sekitar pukul 23.30 Wita. Pemicu perkelahian diduga saling olok saat pesta miras di dermaga tersebut.

Beruntung perkelahian dengan cepat diredam oleh aparat Polsek Kawasan Laut Benoa. “Keributan sesama ABK ini terjadi karena persoalan sepela yaitu saling sindir. Pada saat itu mereka semua dalam kondisi mabuk karena sebelumnya mereka pesta arak. Para pelaku hanya dibina lalu dilepas kembali,” kata Kapolsek Kawasan Laut Benoa Kompol Tri Joko dalam keterangan persnya, Minggu (20/8) siang.

Kapolsek mengatakan salah satu ‘penyakit’ masyarakat di wilayah hukum Polsek Kawasan Laut Benoa adalah pesta miras. Persoalan itu sebenarnya sudah diantisipasi dengan cara melakukan patroli rutin pada jam tertentu. Namun demikian masih ada yang mencuri-curi kesempatan untuk pesta miras.

Tak hanya menggelar patroli, pihaknya juga melakukan penyuluhan sebagai bentuk langkah pencegahan sesuai dengan comander wish Kapolda Bali dalam menjaga dan merawat kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa. Salah satunya dengan cara melakukan blue light patrol secara bersama-sama dengan instansi terkait secara rutin dan berkesinambungan.

“Pada saat kejadian kami bersama instansi terkait sedang gelar apel untuk melakukan patroli wilayah. Tiba-tiba ada masyarakat lapor ada perkelahian. Sebelumnya kita sering sweeping sampai di kapal, namun masih saja ada yang kucing-kucingan,” katanya. 7 pol

Komentar