nusabali

Vixion vs Nmax, Dua Pemotor Masuk RS

  • www.nusabali.com-vixion-vs-nmax-dua-pemotor-masuk-rs

NEGARA, NusaBali - Kecelakan lalu lintas terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, kilometer 91-92, Banjar Tengah, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Jumat (18/8) subuh.

Kecelakaan ini melibatkan dua sepeda motor, yakni Yamaha Vixion nopol DK 6224 WZ dengan Yamaha NMax nopol DK 5978 ZZ. Dalam kecelakan tersebut, kedua pengendara mengalami sejumlah luka hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan dua motor di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di sebelah barat SPBU Mendoyo Dauh Tukad itu terjadi pada sekitar pukul 05.00 Wita. Adapun identitas pengendara motor Vixion bernama I Ketut Suamba, 53, asal Lingkungan/Kelurahan Sangkar Agung, Kecamatan Jembrana, Jembrana. Sementara pengendara motor NMax bernama Toni Irwansyah, 27, asal Lingkungan Biluk Poh, Desa Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

Dari informasi, kejadian berawal saat motor Vixion bergerak di tepi jalan dari arah barat ke timur atau dari Denpasar ke Gilimanuk. Ketika sampai di lokasi dengan kondisi jalan lurus beraspal baik, cuaca cerah subuh dan terang karena ada lampu penerangan jalan, sang pengendara Vixion tiba-tiba berbelok ke kanan untuk menyeberang. Pada saat bersamaan dari arah barat ke timur atau arah belakang motor Vixion itu, melaju motor NMax yang telah bergerak sesuai jalurnya sehingga terjadi tabrakan di tengah badan jalan lajur arah barat.

Akibat tabrakan tersebut, kedua pengendara terpental dari motornya dan mengalami sejumlah luka. Sang pengendara Vixion, Suamba diketahui mengalami luka robek pada kaki kanan serta luka lecet pada siku kiri dan dirawat di RSU Negara. Sedangkan Toni Irwansyah yang mengalami luka lecet pada tangan dan kaki, dirawat di RSU BaliMed Negara.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Ni Putu Meipin Ekayanti mengatakan, kecelakaan dua motor itu, diduga terjadi karena kurang hati-hatinya pengendara motor Vixion saat menyeberang atau memotong ke sisi selatan jalan. Sang pengendara motor tersebut, diduga tidak memperhatikan kedatangan motor NMax yang melaju di belakangnya. "Beruntung tidak ada korban jiwa. Kedua pengendara mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit," ucap AKP Meipin.

Selain dua korban luka, kedua motor korban juga mengalami sejumlah kerusakan. Kerugian materiel dari kerusakan kedua motor tersebut diperkirakan mencapai Rp 2 juta. "Untuk barang bukti kedua motor korban masih kami amankan. Kami masih menunggu kesepakatan antara kedua pengendara," ujar AKP Meipin. 7 ode

Komentar