nusabali

Upacara Penurunan Bendera Diguyur Hujan

  • www.nusabali.com-upacara-penurunan-bendera-diguyur-hujan
  • www.nusabali.com-upacara-penurunan-bendera-diguyur-hujan

SEMARAPURA, NusaBali - Upacara penurunan bendera dalam rangka peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia yang dilaksanakan di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe diguyur hujan deras, Kamis (17/8) sore.

Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) berhasil menuntaskan tugasnya menurunkan bendera merah putih. Peserta upacara juga tak beranjak dari posisi barisan sejak upacara dimulai hingga berakhir pelaksanaannya.

Inspektur upacara, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Hadir Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Pj Sekda Klungkung Dewa Gede Darmawan, Ketua WHDI Klungkung Ny Sri Kasta, dan Forkompinda Kabupaten Klungkung serta undangan lainnya. Setelah sukses menjalankan tugas para Paskibraka dibubarkan oleh Bupati Suwirta. "Selamat dan sukses sudah menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih dengan lancar," ujar Bupati Suwirta.


Saat upacara pengibaran bendera, Bupati Suwirta mengajak semua lapisan masyarakat untuk menuju Indonesia maju. "Maju ini tentu dengan banyak hal yang harus dilakukan. Mulai dari lapisan masyarakat, pemimpin, ASN di pemerintah daerah harus melaksanakan tugas tidak boleh berhenti berinovasi menjaga dan mengisi kemerdekaan untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Bupati Suwirta.

Pada malam hari digelar malam hiburan di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe. Pada kesempatan itu, Bupati Suwirta menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba. 7 wan

Komentar