nusabali

Wahana Komedi Putar Dipasangi Garis Polisi

  • www.nusabali.com-wahana-komedi-putar-dipasangi-garis-polisi

SEMARAPURA, NusaBali - Jajaran Sat Reskrim Polres Klungkung menyelidiki kasus pengunjung Pekan Raya Budaya di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kecamatan Klungkung, tersengat listrik usai naik wahana komedi putar (kuda-kudaan), Senin (11/12) malam.

I Wayan Arya Artawan, 29, warga Dusun Bandung, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung tersengat listrik hingga jatuh dan lemas setelah memegang besi penyangga wahana. Korban dilarikan ke RSUD Klungkung dan kondisinya sudah membaik.

Pantauan di lapangan, wahana mainan komedi putar sudah dipasangi garis polisi, Rabu (13/12). Wahana tersebut belum bisa digunakan untuk bermain. Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Anak Agung Made Suantara mengatakan, saat ini masih meminta keterangan dari penyelenggara. Pihak penyelenggara sudah memiliki itikad baik terhadap korban termasuk siap membiayai perawatan korban di rumah sakit. “Kami masih melakukan penyelidikan,” ujar AKP Agung Suantara.


Pengunjung tersengat listrik wahana komedi putar, Senin sekitar pukul 21.00 Wita. Saat itu korban Wayan Artawan bersama istri dan anaknya datang ke Pekan Raya Budaya dan naik wahana komedi putar. Saat bermain komedi putar, korban sempat memegang besi penyangga wahana dan besi pagar pembatas secara bersamaan. Hal ini membuat korban tersengat listrik. Korban langsung jatuh dan lemas. Penanggung Jawab Pekan Raya Budaya di Klungkung, Eko Hadi Wardoyo, membuat surat pernyataan bersedia bertanggung jawab atas segala biaya yang timbul dari perawatan korban di rumah sakit. 7 wan

Komentar