nusabali

500 Siswa Pentaskan Tari Panyembrama

  • www.nusabali.com-500-siswa-pentaskan-tari-panyembrama

SEMARAPURA, NusaBali - Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung menggelar pameran pendidikan kreativitas siswa dan guru di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Senin (6/5) sore.

Pameran dimeriahkan dengan Tari Panyembrama massal melibatkan 500 siswa SD dan SMP. Ada juga pentas baleganjur, Tari Nusantara P5, parade gong mabarung, pentas bintang, dan lainnya.

Kadisdikpora Klungkung, I Ketut Sujana, mengatakan kegiatan ini mengambil tema ‘Klungkung Education Exhibition 2024 Bergerak Maju, Lanjutkan Merdeka Belajar’. 

Kegiatan dipusatkan di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe selama 3 hari dari tanggal 6-8 Mei 2024. “Kami juga menggelar lomba seni pelajar seperti melukis, macepat, masatua Bali, dan sebagainya,” ujar Sujana. 

Kegiatan ini serangkaian Hari Pendidikan Nasional dimeriahkan berbagai macam pameran pendidikan seperti kreativitas siswa maupun guru. Ada berbagai macam stand kuliner dan penampilan-penampilan kreativitas siswa maupun guru. 

“Melalui pameran pendidikan ini diharapkan dapat menampung aspirasi kreasi dari guru dan siswa sesuai Profil Pelajar Pancasila,” ujar Sujana. 7 wan

Komentar