nusabali

Karnaval Tingkat TK Sampai SMA/SMK Tampil Memukau

  • www.nusabali.com-karnaval-tingkat-tk-sampai-smasmk-tampil-memukau
  • www.nusabali.com-karnaval-tingkat-tk-sampai-smasmk-tampil-memukau
  • www.nusabali.com-karnaval-tingkat-tk-sampai-smasmk-tampil-memukau

SEMARAPURA, NusaBali - Siswa SMP dan SMA/SMK tampil memukau saat karnaval di depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Rabu (16/8).

Karnaval ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023. Karnaval tingkat SMP dan SMA/SMK ini diikuti para siswa di wilayah Klungkung daratan. Karnaval diisi dengan penampilan para siswa, komunitas guru penggerak, drumband, fragmentari, dan edukasi kepada generasi muda seperti mengenai pakaian adat di Indonesia. 


Hadir, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Bunda PAUD Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta, Pj Sekda Klungkung Dewa Gde Darmawan, dan lainnya. Bupati Suwirta mengapresiasi kreativitas yang ditampilkan generasi muda Klungkung pada kegiatan karnaval ini. Bupati berharap ke depan tema yang diangkat lebih beragam sehingga kreativitas generasi muda Klungkung menjadi lebih berkembang. 

Bupati Suwirta juga mengharapkan guru penggerak dapat menggerakkan anak didiknya untuk ikut mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. “Mari bentuk karakter generasi muda agar menjadi calon-calon pemimpin di masa depan,” ujar Bupati Suwirta. Sehari sebelumnya dilaksanakan karnaval tingkat TK dan SD di depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe, Selasa (15/8). Tingkah lucu dan menggemaskan ditampilkan para siswa TK bahkan membuat para penonton tertawa.


Dibagi dalam tiga kontingen, mereka menampilkan tarian, gerak dan lagu, permainan, dan drumband. Di salah satu penampilan siswa TK dengan permainan tebak-tebakan, Bupati Suwirta bersama Ny Ayu Suwirta memberikan pertanyaan tentang cita-cita mereka. Dengan polosnya, mereka bergiliran menjawab pertanyaan dengan menyebutkan cita-citanya. “Tetap semangat belajar untuk meraih cita-cita,” kata Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar