nusabali

500 Siswa Ikut Festival Nyurat Aksara Bali

  • www.nusabali.com-500-siswa-ikut-festival-nyurat-aksara-bali

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 500 siswa SD dan SMP mengikuti festival nyurat aksara Bali di depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Senin (5/2).

Para peserta terampil nyurat aksara Bali dan antusias mengikuti festival untuk menyemarakkan perayaan Bulan Bahasa Bali VI Tahun 2024. Hadir, Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika, Kadis Kebudayaan I Ketut Suadnyana, Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga I Ketut Sujana, dan guru pendamping.


Bulan Bahasa Bali VI dengan tema ‘Jana Kerthi Dharma Sadhu Nuraga’ yang bermakna Bulan Bahasa Bali merupakan altar pemuliaan bahasa, aksara, dan sastra Bali sebagai sumber kebenaran, kebijaksanaan, dan cinta kasih untuk memperkuat jati diri krama Bali. 

Tema ini diterjemahkan ke dalam 6 agenda yakni wimbakara (lomba), sesolahan (seni pertunjukan), widyatula (seminar), kriyaloka (workshop), dan reka aksara (pameran). “Selamat berlomba, mari kita tingkatkan penggunaan bahasa Bali dengan berbuat, berpikir, dan berperilaku menggunakan bahasa Bali dengan baik,” ujar Jendrika. 7 wan

Komentar