nusabali

Peringati Hari AIDS Sedunia, KPA Bagi-bagi Stiker

  • www.nusabali.com-peringati-hari-aids-sedunia-kpa-bagi-bagi-stiker
  • www.nusabali.com-peringati-hari-aids-sedunia-kpa-bagi-bagi-stiker

SEMARAPURA, NusaBali - Memperingati Hari AIDS Sedunia, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Klungkung menggelar kampanye dengan membagikan brosur, stiker, dan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan di depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Jumat (1/12).

Sekretaris KPA Klungkung Ni Wayan Marini mengatakan, peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2023 dengan tema Bergerak Bersama Komunitas ‘Let Communities Lead’ Akhiri AIDS 2030. 

“Kami bergerak dengan program Getting 3 Zero yakni Zero Infeksi Baru HIV, Zero Kematian yang diakibatkan oleh AIDS, dan Zero Stigma dan Diskriminasi,” ujar Marini. Dia berharap dengan kampanye membagikan brosur dan stiker dapat meningkatkan kesadaran semua pihak untuk mencegah penularan HIV/AIDS. Selain membagikan brosur, sosialisasi ke desa-desa dan sekolah juga dilaksanakan untuk lebih meningkatkan kesadaran tentang HIV/AIDS. 

Marini menegaskan, penanggulangan dan pemberantasan HIV/AIDS merupakan tanggung jawab bersama, jaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungan. Hari AIDS Sedunia diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV. “Mari kita tingkatkan kewaspadaan dan kepedulian dalam pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS dimulai dari diri sendiri,” ujar Marini. 7 wan

Komentar