nusabali

Mengapa Leeds United Membiarkan Pemain Pergi dan Dipinjam ke Tim Lain Pasca Degradasi

  • www.nusabali.com-mengapa-leeds-united-membiarkan-pemain-pergi-dan-dipinjam-ke-tim-lain-pasca-degradasi

DENPASAR, NusaBali.com - Terhitung 13 pemain Leeds United pergi sejak akhir musim lalu, sementara 7 lainnya meninggalkan Elland Road dengan status pinjaman.

Tiga belas pemain keluar dan biaya transfer hampir mencapai 4 juta pounds atau setara dengan 77,6 miliar rupiah. Pinjaman Jack Harrison dari Leeds United ke Everton disinyalir hanya sekedar formalitas bursa transfer.

7 pemain kini telah meninggalkan Los Blancos dengan status pinjaman sejak akhir musim lalu. Robin Koch, Brenden Aaronson, dan Max Wober mengunjungi Jerman, Diego Llorente dan Rasmus Kristensen sedang mencicipi Roma, Marc Roca pulang kampung ke Spanyol sementara Harrison mungkin tergoda dengan tiket masuk tahunan ke museum The Beatles.

Siapakah pemain Leeds United yang akan bersinar dengan status pinjamannya di musim ini? Anda bisa memprediksi ke situs M88 sport.

Ingin Pulang Atau Tidak

Mei 2024 tampaknya menjadi satu-satunya kesempatan agar pintu dibuka kembali untuk salah satu dari mereka yang dipinjamkan, tetapi meskipun demikian, hanya ada beberapa yang memiliki peluang bermain cukup baik untuk disambut kembali.

Koch akan habis kontrak musim panas mendatang, jadi dia sudah selesai. Llorente, Kristensen, dan Roca tidak pernah membuktikan niatnya untuk kembali, sementara Wober sejak bergabung dengan Borussia Monchengladbach tak menunjukan ketertarikannya untuk kembali ke Leeds.

Aaronson perlu bermain selayaknya penyerang bernilai 25 juta pounds bersama Union Berlin, untuk memuaskan para fans dan membuat petinggi klub berpikir bahwa ia layak dipertimbangkan. Harrison memiliki banyak alasan untuk kembali ke Elland Road, tetapi dengan status pinjaman tentu keputusan Everton menentukan nasib karirnya.

Perjanjian Zona Degradasi

Pada akhirnya, banyak pemain yang pergi untuk sementara waktu yang kemungkinan tidak bisa menolak jika mendapat tawaran menjadi pemain baru diluar Leeds. Ada dorongan bagi Los Blancos dalam melihat gaji mereka, tetapi suporter wajar bertanya-tanya di mana biaya mahar transfernya?

Intinya adalah klausul ini dalam kontrak mereka mengambil masalah dari tangan United. Saat kontrak mereka ditandatangani oleh Andrea Radrizzani, Angus Kinnear dan Victor Orta, Leeds setuju untuk membiarkan mereka pergi dengan status pinjaman jika terjadi degradasi.

Koch menandatangani persyaratan tersebut di musim panas setelah promosi ketika Leeds di papan atas tidak dikenal. Aaronson, Kristensen, dan Roca diberi persetujuan itu dalam minggu-minggu setelah klub selamat dari degradasi pada hari terakhir musim 2021/22.

Llorente akan mendapatkan kejutannya, kontrak baru pada Desember 2022 dengan klub di urutan ke-15 dan unggul dua poin dari zona degradasi. Wober diberi klausul itu dalam situasi serupa beberapa minggu kemudian, dua poin di atas tiga terbawah.

Kemudian Harrison menandatangani kontrak barunya pada bulan April ketika klub berada di urutan ke-13, tetapi masih hanya berjarak dua poin dari bahaya. Klub-klub yang tertarik sekarang dapat mengambil pemain-pemain tersebut dengan biaya yang sangat kecil, jika ada, di muka.

Bagi sebagian besar penggemar sepak bola telah memahami bahwa zona degradasi adalah urutan paling menakutkan di akhir musim. Akan sangat sulit untuk bertarung dengan pesaing, apalagi menghasilkan keuntungan bagi klub.

Komentar