nusabali

Manchester City Yakin Taklukkan Sevilla

Laga Piala Super Eropa, Kamis Dinihari

  • www.nusabali.com-manchester-city-yakin-taklukkan-sevilla

ATHENA, NusaBali - Manchester City penuh keyakinan mampu menaklukkan Sevilla dalam Piala Super Eropa 2023, di Stadion Karaiskakis, Yunani, Kamis (17/8) dini hari WITA. Jika berhasil juara, akan jadi sejarah pertama kalinya bagi The Citizens juara Piala Super Eropa.

Ya, Piala Super Eropa menjadi ajang pertemuan juara Liga Champions melawan pemenang Europe League (dulu Piala UEFA). ManCity adalah juara bertahan Liga Champions setelah mengalahkan Inter Milan di final. Sedangkan Sevilla jadi juara Liga Europa usai menundukkan AS Roma lewat drama adu penalti. 

ManCity diunggulkan dalam duel menghadapi Sevilla karena pencapaian luar biasa dalam setahun terakhir. Pasukan Pep Guardiola itu peraih treble winners sepanjang musim lalu. Selain trofi Liga Champions, mereka juga juara Premier League dan Piala FA.

Bek Man City Nathan Ake pun cukup percaya diri timnya mampu menaklukkan Sevilla. The Citizens akan berjuang mati-matian untuk mengamankan trofi bersejarah mereka.

ManCity punya bekal bagus dalam duel kontra Sevilla. Mereka baru saja menang besar 3-0 atas tuan rumah Burnley di Premier League. Sedangkan Sevilla kalah dari Valencia pada pekan pertama LaLiga.

“Namun final selalu sulit, tidak pernah seperti permainan normal. Kami memperhatikan itu di final Piala FA, final Liga Champions. Kami mengevaluasi dan melihat bagaimana kami bisa melukai Sevilla. Musim lalu beda dengan sekarang, jadi kami harus siap,” kata Nathan Ake, dilaporkan bola.com.

Sama seperti Liga Champions, trofi Piala Super Eropa akan menjadi koleksi pertama Man City jika mampu meraihnya dari Sevilla. Menurutnya, Piala Super Eropa sama bergengsi dengan trofi lainnya.

“Klub belum pernah memenangkan trofi ini dan sekarang kami berada dalam posisi untuk melakukannya. Kami ingin memenangkannya dengan pasti,” kata bek Timnas Belanda itu.

Man City di bawah Pep Guardiola menjadi tim dengan kedalaman skuad terbaik untuk saat ini. Antrlini mereka merata kualitasnya. Selain memiliki mesin gol sekelas Erling Haaland, mereka juga punya barisan bek tangguh, termasuk sosok Nathan Ake yang untuk sementara menjadi pengganti John Stones dan Ruben Dias.

Namun ManCity akan bermain tanpa kapten Kevin De Bruyne yang cedera di markas Burnley. Dia harus istirahat beberapa pekan karena cedera hamstring. Sedangkan Erling Haaland tetap jadi andalan di lini depan ManCity. *

Komentar