nusabali

Meski Atasi Wolves, Lini Serang MU Dikritik

  • www.nusabali.com-meski-atasi-wolves-lini-serang-mu-dikritik

MANCHESTER, NusaBali - Manchester United (MU) mengawali Kompetisi Premier League 2023/2024 dengan menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (15/8) dini hari WITA. Meski tim asuhannya menang, pelatih Erik ten Hag tetap memberikan kritik, terutama lini serang MU.

Ya, gol tunggal kemenangan dicetak Raphael Varane pada menit ke-76, usai memaksimalkan umpan Aaron Wan-Bissaka. Namun, kemenangan itu menyisakan permasalahan. Bahkan Ten Hag mengatakan, MU masih butuh pemain untuk mempertajam penyerangan.

MU memulai musim ini dengan kemenangan yang aneh, di mana Wolves, sebutan Wolverhampton, tercatat melakukan 23 tembakan, terbanyak yang dilakukan tim tamu di Old Trafford sejak Chelsea melakukannya pada November 2005.

Bahkan Ten Hag bahkan menarik keluar Mason Mount dan Alejandro Garnacho sebelum Varane mencetak gol untuk MU. Marcus Rashford sering terlambat maju, sedangkan Bruno Fernandes juga tampak tak peduli dengan bola.

Situasi tersebut membuat Erik ten Hag melontarkan kritik terhadap performa lini serang MU dalam laga pekan pertama Premier League musim ini.  Ten Hag menilai MU seharusnya bisa memperlihatkan performa yang lebih baik, terutama jika berkaca kepada performa saat pramusim. Dia mengakui lini serangnya tidak memperlihatkan performa terbaik.

"Saya pikir kami bisa mencetak lima atau enam turnover dan ada kelebihan beban. Seharusnya kami bisa memanfaatkannya lebih baik dari situasi kelebihan beban. Tapi performa itu akan datang," ujar manajer asal Belanda itu dilansir Manchester Evening News.

Ten Hag menegaskan bahwa MU harus lebih agresif dalam bertarung memperebutkan bola. Beruntung, MU terbantu performa lini pertahanan yang bagus, di mana Andre Onana juga tampil bagus di bawah mistar gawang.

Usai laga tersebut, Ten Hag menegaskan masih ingin merekrut pemain pada musim panas 2023. MU diperkirakan mendatangkan gelandang baru sebelum pasar musim panas ditutup pada akhir Agustus.

“Saya selalu menginginkan lebih! Tapi ini tentang mentalitas, di sepak bola top kita berbicara tentang permintaan. Kami menuntut itu dari para pemain kami dan mereka mengharapkannya dari kami," pelatih asal Belanda itu.

Berkat kemenangan itu, kini MU di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 3. Sedangkan Wolverhampton di urutan ke-17 dengan nol poin. Selain itu, MU menorehkan catatan special, yakni tak terkalahkan dalam 30 laga terakhir di Old Trafford.

Dari 30 laga, MU menang 26 kali dan imbang 4 kali. *

Komentar