nusabali

PSIS Permalukan Dewa United

  • www.nusabali.com-psis-permalukan-dewa-united

TANGERANG, NusaBali - PSIS Semarang merebut tiga poin di kandang Dewa United dalam pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8) sore WITA. PSIS pun menang telak 4-1 atas Dewa United, berkat penampilan cemerlang penyerangnya, Paulo Gali Freitas.

PSIS membuka keunggulan lewat gol Boubakary Diarra pada menit ke-23. Berawal dari pergerakan Paulo Gali yang melewati dua bek Dewa United, pemain asal Timor Leste itu kemudian tertahan.

Bola terlepas dari kaki Paulo Gali dan mengarah kepada Bobakary Diarra. Memanfaatkan bola liar tersebut, Boubakary Diarra langsung melepaskan tembakan yang mengoyak jala gawang Dewa United.

PSIS terus melakukan tekanan. Pada menit ke-38, berawal dari set-piece Paulo Gali, Carlos Fortes menyongsong bola di depan gawang Dewa United dan mencetak gol dengan sontekan perutnya.

Pada akhir babak pertama, Dewa United mendapatkan penalti setelah wasit melihat pemain PSIS handball. Alex Martins yang jadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat kedudukan 2-1, untuk keunggulan PSIS pada akhir babak pertama.

Pada babak kedua, PSIS berusaha mempertahankan ritme permainan dan lebih keluar menyerang. Tim tamu tampak lebih agresif melanjutkan tren positif setelah meraih kemenangan atas Arema FC pada laga pekan ketujuh.

Paulo Gali akhirnya mencetak gol ketiga PSIS pada menit ke-87. Terima umpan Marukawa, Paulo Gali menggiring bola masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau Sonny Stevens yang mengawal gawang Dewa United.

PSIS memastikan kemenangan 4-1 atas Dewa United setelah pada masa injury time Mahesa Jenar menambah keunggulan lewat gol tandukan yang dicetak Giovani Numberi.
Kemenangan 4-1 menjadi milik PSIS yang dipastikan melesat ke papan atas klasemen BRI Liga 1 setelah meraih tiga poin atas Arema di markas Dewa United. *

Komentar