nusabali

Awali LaLiga Buruk, Barca Ditahan Getafe

  • www.nusabali.com-awali-laliga-buruk-barca-ditahan-getafe

JAKARTA, NusaBali - Barcelona tidak mengawali laga LaLiga Spanyol 2023/2024 dengan baik. Ya, dalam laga perdana Senin (14/8) dini hari WITA, tim asuhan Xavi Hernandez itu ditahan imbang Getafe 0-0. Bahkan Xavi sendiri dan satu pemainnya, Raphinha diusir wasit, bersama pemain Getafe Jaime Mata.

Laga berjalan alot. Getafe memberikan perlawanan yang solid pada Barcelona. Beberapa peluang tercipta di laga ini, namun sama sekali tak ada gol yang bisa dicetak kedua tim.
 
Dengan hasil seri ini, Barcelona mengemas satu angka dan di peringkat 10 klasemen sementara La Liga 2023/2024. Sedangkan Getafe juga satu poin di peringkat 11.

Pelatih Barca Xavi Hernandez tampak sangat kecewa karena anak asuhya hanya bermain imbang 0-0 lawan Getafe. Dengan hasil itu, Barcelona telah meraih hasil imbang dalam tiga laga liga terakhir di markas Getafe. 

Wasit Cesar Soto mengeluarkan dua kartu merah untuk Raphinha, karena menyikut Gason Alvarez. Sedangkan pemain Getafe, Jaime Mata mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-57. Lalu Xavi ikut dikartu merah pada menit 70 karena terlalu keras memprotes wasit. 

Kepada Marca, Xavi menceritakan, bahwa dirinya mengatakan kepada wasit, bahwa dia terlalu banyak memberi pelanggaran. Karena hal itulah Xavi merasa dirinya diusir wasit Soto.  Namun Xavi enggan membicarakan wasit untuk menghindari hukuman lebih berat. 

Hanya saja Xavi kembali mengatakan pelanggaran yang berulang-ulang dari wasit mengganggu ritme permainan Barcelona. Menurutnya, normal jika orang-orang tidak ingin menonton sepak bola, ini hampir tidak seperti sebuah pertandingan.

"Satu poin bagi kami tidaklah cukup, namun ini adalah satu pertandingan yang sangat sulit bagi kami," ujar pelatih 43 tahun itu. 

Sementara usai laga tersebut, Barcelona disebut mengejar bek sayap Manchester City, Joao Cancelo. Bahkan wartawan Italia Fabrizio Romano menyatakan dalam waktu dekat Barcelona segera mengajukan tawaran peminjaman Joao Cancelo kepada City. 

Namun, dalam tawaran peminjaman itu ada kewajiban Barcelona untuk mempermanenkan status Cancelo, yang juga setuju secara personal bergabung Barcelona. 
ant

Komentar