nusabali

SMKN 1 Bangli Ditetapkan Jadi SMK Pusat Keunggulan

  • www.nusabali.com-smkn-1-bangli-ditetapkan-jadi-smk-pusat-keunggulan

BANGLI, NusaBali - Kemendikbudristek RI menetapkan SMKN 1 Bangli menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK) bidang Seni dan Ekonomi Kreatif. Penetapan ini  untuk meningkatkan pelayanan pendidikan dan mutu pendidikan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMKN 1 Bangli I Nyoman Susila, Senin (14/8). Kepala sekolah asal Desa Jehem, Kecamatan Tembuku ini mengatakan SMK PK untuk mewujudkan transformasi SMK. Dengan itu, sekolah memiliki kinerja dan kualitas yang optimal melalui kemitraan dan penyelarasan mendalam dan menyeluruh dengan dunia usaha, industri, dan dunia kerja.

Dijelaskan, ada beberapa tahapan hingga akhirnya ditetapkan sebagai SMK PK. Diawali, pengajuan proposal, seleksi proposal, wawancara kepala sekolah, lanjut SMKN 1 Bangli lolos dan ditetapkan sebagai SMK PK.

Pascapenetapan sebagai SMK PK ini, SMKN 1 Bangli mendapatkan program untuk peningkatan pembelajaran, SDM, dan sarana prasarana. "Sekolah diberikan dana sesuai dengan petunjuk teknis (juknis),"  kata Nyoman Susila.

Ditambahkan, SMKN 1 Bangli merupakan 1 dari 4 SMK di Bali yang ditetapkan sebagai SMK PK. Dia berharap SMKN 1 Bangli bisa meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan kepada masyarakat.7esa

Komentar